*Polresta Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila*

0

 

SabaraNews Humas Porlesta Cilacap - Jajaran  Polresta Cilacap, Selasa  (01/10/2024) gelar  upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tingkat Polresta Cilacap bertempat di lapangan Mapolresta Cilacap.


Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolresta Cilacap Kombes Pol Dr Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H yang di wakili Wakapolresta Cilacap AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si perwira upacara Kompol Sitowati, S.H komandan upacara AKP Setyo Nugroho, S.H., M.M.


Upacara dimulai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Wakapolresta Cilacap sebagai Irup, yang kemudian diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta upacara.


Setelah pembacaan Pancasila, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, yang menjadi pengingat akan pentingnya dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Sebagai bagian dari rangkaian upacara, dilaksanakan pula pembacaan Ikrar yang menegaskan komitmen seluruh jajaran Polri untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Upacara kemudian ditutup dengan pembacaan doa, memohon perlindungan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah yang diambil oleh Polresta Cilacap(sgt 88 By humas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)