Jurnalistik Super Camp, Tingkatkan Kapasitas SDM Humas Pramuka

0

 


SabaraNews Dalam rangka menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang kehumasan bagi Humas Kwartir Ranting, Dewan Kerja Ranting, Satuan Karya dan Humas Gugus Depan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas menggelar kegiatan Jurnalistik Super Camp. Kegiatan yang mengusung tema SMART (Skillful, Motivated, Active, Responsible, Trustworthy) digelar Sabtu-Minggu 5-6 Oktober 2024 di Saung Suluh Baturraden. 


Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas Agus Nur Hadie saat membuka kegiatan berharap Jurnalistik Super Camp menjadi kesempatan yang sangat bagus, bagi pelaku humas pramuka untuk mengembangkan potensi dalam bidang kehumasan dan jurnalistik. Saat ini seorang humas dituntut memiliki tanggung jawab untuk menyajikan informasi yang menarik serta memiliki nilai edukatif dan memberikan manfaat, dengan tujuan menyebar luaskan nilai nilai pramuka kepada masyarakat luas.



"Kami ingin seluruh elemen pramuka bergerak lebih solid kembali dan mampu menyampaikan informasi dengan baik dan bertanggung jawab," ujarnya.


Waka Bidang Humas dan Informatika Wahyu Febrianto mengatakan dalam dua hari kegiatan, peserta akan mengikuti berbagai sesi pelatihan yang dipandu oleh para narasumber berpengalaman di bidang kepramukaan dan jurnalistik seperti Duta Humas Kwarda Jateng, Andalan Humas hingga Ketua PWI Banyumas. Sementara materi meliputi seperti Fundamental Kepramukaan, Paradigma Kehumasan, Website, Management Social Media, Desain Grafis, Outdoor Management Games dan Sarasehan Kehumasan.


"Selain peningkatan kemampuan dalam bidang humas dan jurnalistik serta membangun kebersamaan dan silaturahmi, yang penting adalah membangun komitmen antara pelaku Humas Pramuka di Kwarcab Banyumas," katanya


Usai pelaksanaan kegiatan Jurnalustik Super Camp ini diharapkan humas pramuka di Kwarcab Banyumas dapat saling bekerja sama dan kolaborasi antara tim humas Kwarcab Banyumas dan menjadi mitra berkualitas untuk dapat mempublikasikan kegiatan pramuka di masing masing pangkalan dan meningkatkan citra pramuka


(Kontributor By Pewarta Nurina Dyahpuspita)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)