Dukung Program Pembinaan, Lapas Ciamis Gelar Dua Kegiatan Pembinaan Sekaligus

0


CIAMIS, SabaraNews -
Dalam upaya mendukung program pembinaan kepribadian, hari ini Senin (7/10/2024) seluruh tahanan dan narapidana mengikuti dua kegiatan sekaligus di Aula Lapas Ciamis. Kegiatan tersebut yakni launcing album yang merupakan hasil karya warga binaan Lapas Ciamis dan penyuluhan bahaya narkoba oleh Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi, SPB, FICS, DFM. 


Ia (Victor) merupakan pensiuan BNN bidang pencegahan dan saat ini menjadi penyuluh narkoba independen yang telah mendapat penghargaan MURI sebagai penyuluh dengan 17 metode dalam satu tampilan.


Kegiatan diawali dengan penandatangan MoU tentang Program Pembinaan Kepribadian Narapidana dalam Bentuk Minat Bakat Seni dan Budaya antara Lapas Kelas IIB Ciamis dengan KZ Musik dan Yayasan Bhakti Anak Negeri. 


Dalam sambutannya Kepala Lapas Ciamis (Beni Nurrahaman) menyampaikan ucapan terima kasih kepada KZ musik dan Yayasan Bhakti Anak Negeri yang telah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan program pembinaan khususnya di bidang minat bakat kreasi seni dan budaya. 



“Semoga apa yang telah kira laksanakan hari ini, dapat memberikan manfaat untuk kita semua, baik itu untuk Lapas Ciamis, lebih khususnya untuk narapidana dan juga tentunya dapat memberikan manfaat untuk KZ musik dan Yayasan Bhakti Anak Negeri” beber Beni.


Sementara itu, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dikemas sedemikian rupa, dengan teknik edutainment (edukasi dan entertainment) sehingga menimbulkan ketertarikan para tahanan dan narapidana untuk mengikuti kegiatan penyuluhan sampai akhir. Beberapa metode penyuluhan berhasil digelar Victor pada siang hari ini, dari mulai edukasi tentang narkoba, sulap dan penampilan artis2 yang sangat menghibur. Kita harus menjungjung tinggi sumpah pemuda, jangan malah menjadi sampah pemuda, ujar Victor.


Maju terus pembinaan Lapas Ciamis. 

Say No to Narokoba!

Ketua Yayasan bakti anak negeri Ir. Yadi Mulyadi mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh lapas ciamis tersebut semua lagu melibatkan warga binaan ini akan sangat positif bagi perkembangan pembinaan di lapas seluruh Indonesia ujar nya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)