Ono Surono Lepas Ribuan Warga Peserta Jalan Sehat Jabar Bangkit

0


CIREBON, SabaraNews -
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono melepas peserta Jalan Sehat Menuju Jawa Barat Bangkit di Jalan dr Sudarsono, Kota Cirebon, Minggu (28/7).


Jalan sehat ini diikuti ribuan warga Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu dan sekitarnya beserta jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, DPC Kota/Kabupaten Cirebon dan anggota Fraksi DPRD Jabar dan DPRD Kota/Kabupaten Cirebon, simpatisan dan relawan.


Para peserta menempuh rute mulai dari Jalan dr Sudarsono, Jalan Pemuda, Jalan Terusan Pemuda, dan finish di Stadion Bima Madya Kota Cirebon.


Dalam sambutannya, Ono Surono berharap Cirebon ke depan selalu kondusif, dan menjadi daerah yang benar-benar bisa menyelesaikan masalah rakyatnya.

 

“Pak Imron sebagai calon bupati Cirebon semoga bisa terpilih kembali di periode yang kedua dan Ibu Fitria menjadi walikota Cirebon,” kata bakal calon Gubernur Jawa Barat ini.


Ono juga berharap agar Cirebon nantinya bisa lebih maju dan benar-benar menjawab permasalahan masyarakat.


Kota Cirebon, kata dia, meski cuma memiliki 5 kecamatan tetapi sudah menjadi destinasi nasional.


“Wajah Cirebon juga ke depan harus lebih cantik lagi. Rakyatnya lebih sejahtera,” katanya.


Ada hal yang menarik dalam acara tersebut, saat Ono Surono mengungkapkan rencananya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.


Tentunya, membutuhkan pasangan yang akan berduet sebagai calon gubernur - calon wakil gubernur.


Kepada ribuan masyarakat yang hadir di Jalan Sehat Jabar Bangkit, Ono bertanya siapa yang cocok berpasangan dengannya.


"Siapa yang setuju Ono pasangannya Ridwan Kamil? Siapa yang setuju pasangannya Dedi Mulyadi?" tanya Ono disambut riuh warga.


“Ternyata sama kencang suaranya ya,” ujarnya.


Menurut Ono, sepanjang sejarah Jawa Barat baru 1 kali dipimpin oleh tokoh Cirebon, yakni Raden Tumenggung Aria atau Raden Mas Sewaka (1895–1967) Gubernur Jawa Barat ke-4 dan ke-6, yang menjabat dari 1947–1948 dan 1950–1951.


Karena itu, ke depannya perlu muncul tokoh lain dari wilayah ini. 


“Kalau Ono Surono menjadi gubernur paling tidak mengulang sejarah. Kalau wong Cirebon pengen duwe gubernur, dukunge Ono Surono,” tegas putera daerah kelahiran Kabupaten Indramayu itu.


Ono Surono juga berharap agar para peserta dapat membawa pulang ratusan hadiah yang disiapkan oleh panitia


"Mudah-mudahan nanti bapak dan ibu bisa membawa pulang hadiah ya, ada sepeda motor, sepeda listrik, logam mulia, televisi, kulkas," pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)