*Pekerjaan Proyek Jalan Udang Patimuan Cilacap, Diduga Asal-Asalan*

0


CILACAP - (Sbn) SabaraNews.com // Tim Media mendapatkan laporan dari masyarakat daerah Patimuan tidak mau di sebutkan namanya. Melaporkan pada Tim Media bahwa ada proyek pekerjaan jalan sedang di kerjakan dengan asal-asalan di Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, pada Hari Rabu 19/06/2024.



Untuk memastikan benar atau tidak nya laporan dari masyarakat tersebut, Tim Media langsung melakukan investigasi ke lokasi pekerjaan Proyek.

Nama Pekerjaan: PENINGKATAN JALAN UDANG (Patimuan).

Jangka Waktu: 120 (Seratus dua puluh) HARI KALENDER.

Nilai Pekerjaan: Rp.1.632.475.000,-

No.SPMK/Tanggal: 000.3/15.05-3/BM.24.33.026/17.

TGL Mulai: 15 Mei 2024.

TGL Selesai: 11 SEPTEMBER 2024.

Sumber Dana: APBD KAB. CILACAP TA 2024.

Pelaksana: CV. BERKAH JAYA ABADI.

Alamat: CILACAP.



Tim media menemui Konsultan Pengawas di lokasi pekerjaan untuk melakukan konfirmasi. Konsultan Pengawas menjelaskan bahwa dirinya sudah empat minggu mengawasi pekerjaan proyek tersebut, “Dan kalau mau diberitakan silahkan, ini kontraktor nya namanya Abas,” pungkasnya.



Tim Media sangat menyayangkan Konsultan Pengawas ikut mengawasi pekerjaan proyek tersebut, tapi diduga di biarkan pekerja bekerja asal-asalan, yang mana pada saat Tim Media melihat adukan semen campur pasir diduga kurang semenya.



Kemudian pada saat pemasangan batu pondasi terlihat jelas Air tidak di lakukan pengeringan terlebih dahulu, langsung cemplang cemplung masukin batu untuk pondasi pasangan pada saat air nya bergelinang lalu langsung di timpa dengan adukan semen campur pasir yang diduga kurang semennya. Dilihat dari pandangan kasat mata, diduga tidak akan lama daya tahannya bangunan ini di prediksi oleh masyarakat akan cepat hancur. Rabu 19/06/2024.



Kemudian Tim Konfirmasi kepada A pihak Pelaksana CV. BERKAH JAYA ABADI melalui pesan singkat via WhatsApp. Sangat mengejutkan jawaban dari A. “Itu di kerjakan tidak asal pak. Kita bekerja sudah berusaha sebaik mungkin dan itu problem nya juga di perencanaan tidak ada spek Kisdam nya. Sehingga perencanaan juga tidak sempurna dan perencanaan itu bukan wilayah kami,” ungkapnya. Rabu 19/06/2024.


Kemudian kami konfirmasi langsung dengan WU Kepala Dinas PUPR Cilacap melalui pesan singkat via WhatsApp. Hingga berita ini di terbitkan tidak ada jawaban Konfirmasinya. Rabu 19/06/2024



Tanggapan dari S Kepala Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap pada saat di konfirmasi oleh Tim Media. “Mohon di kerjakan sesuai aturan. Kalian melihat pekerjaan sekarang,” ungkapnya pada Tim Media. Rabu 19/06/2024.



Tanggapan dari TO aktivis penggerak anti korupsi. Dikutif dari penjelasan AS pihak kontraktor pelaksana dugaan sumber kesalahan ini berawal dari Tim perencanaan.



Menurutnya, Dan wajar saja secara kualitas atau mutu pekerjaan proyek dari Dinas PUPR Cilacap tidak sesuai harapan masyarakat Cilacap.



Dan tidak bisa mencontoh pekerjaan pihak Dinas PUPR Kabupaten Banyumas secara kualitas, padahal Banyumas adalah Kabupaten tetangga, pekerjaan bagus dan rapi semua hasil pekerjaan Proyek Dinas PUPR Banyumas, ungkapnya.*



(TIM/Red)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)