BAKTI KESEHATAN HUT BHAYANGKARA KE-78 KAPOLRI GELAR PELAYANAN PENGOBATAN GIGI, KESEHATAN DISABILITAS DAN VAKSINASI INFLUENZA/POLIO DI KARAWANG

Wida
0


Bandung-SabaraNews.Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menggelar  kegiatan bakti kesehatan yang mencakup pengobatan gigi, pelayanan kesehatan disabilitas, dan vaksinasi influenza/polio. 

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat dalam membangun dan menjaga kepercayaan,sekaligus sebagai upaya meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke -78. Acara ini berlangsung di Lapangan Karangpawitan, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Rabu (26/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat yang antusias memanfaatkan berbagai layanan kesehatan yang disediakan. Kapolri menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

"Kesehatan adalah hak dasar setiap warga negara, dan Polri berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal kesehatan," ujar Kapolri 

Pelayanan kesehatan yang disediakan meliputi pemeriksaan dan pengobatan gigi, yang ditangani oleh tim dokter gigi profesional, pelayanan kesehatan untuk penyandang disabilitas, serta vaksinasi influenza dan polio untuk mencegah penyakit menular.

Layanan pengobatan gigi yang diberikan kepada 100 orang,  meliputi pemeriksaan rutin, pembersihan karang gigi, penambalan gigi berlubang, hingga pencabutan gigi yang sudah rusak parah. Selain itu, warga juga diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta cara-cara merawat gigi dengan benar. 

Layanan kesehatan lainnya  yang diberikan  yaitu pelayanan kesehatan bagi 100  penyandang disabilitas berupa pencetakan kaki palsu berikut penyangga kaki serta pemberian alat bantu dengar.

Sedangkan untuk kegiatan vaksinasi influenza dan polio diberikan kepada 200 orang yang meliputi anak-anak dan orang dewasa, dimana mereka  sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polri yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Kapolri berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Karawang dan sekitarnya, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Selain itu, acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sebagai bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Dengan terselenggaranya bakti kesehatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan masyarakat semakin meningkat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi berbagai pihak untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

(Moch.Asep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)