Keberhasilan BUMDES Nanjung Hurip, Desa Nanjung Wangi, Surian, Layak Dijadikan Contoh

0


SUMEDANG, SabaraNews -
Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi salah satu kebutuhan penting dalam memajukan perekonomian di tingkat desa. Seperti hal Desa Nanjungwangi Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang.


Keberhasilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nanjung Wangi layak diapresiasi dan dijadikan contoh untuk BUMDES didesa lain.


Kepala Desa Nanjungwangi Eman Sulaeman mengatakan, "Warga merasa puas dan terbantu dengan ada nya BUMDes ini, tentunya warga merasa terbantu sesuai dengan kebutuhannya", ujarnya


"Untuk saat ini BUMDes Nanjung Hurip Alhamdulillah berjalan lancar dan secara regulasi baik, adapun tingkat keberhasilan di atas 50%, semoga bisa lebih berkembang dan tumbuh baik," tambah Eman.


Sekdes Nanjungwangi, Rahmat memaparkan, BUMDes Nanjung Hurip berdiri tahun 2021 dan mulai eksis tahun 2022 hingga sekarang ini, sementara kantor BUMDes masih menggunakan Fasilitas kantor yang tersedia.


"BUMDes Nanjung Hurip ini telah memiliki banyak Unit usaha, salah satunya usaha pengadaan sembako, Air bersih, BUMDes peternakan kambing etawa dan PPOB," Tutur Rahmat Sekdes Nanjungwangi, saat ditemui di kantor Desa,  Kamis (16/5/2024).


"Produk unggulan BUMDes Nanjung Hurip, diantaranya keripik gadung yang tersedia 3 varian rasa yakni rasa Original, Asin gurih hinga rasa Balado," Ujarnya.


Sekdes berharap, BUMDes Nanjung Hurip  yang sekarang sudah ada kemajuan ini, kedepannya bisa tambah lebih maju, terlebih bisa bantu para petani agar mudah belanja untuk mendapatkan pupuk, dengan cara pengadaan pupuk di BUMdes," Pungkasnya.


(Yas - Red)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)