DULU JUARA LOMBA POS SISKAMLING TERBAIK , SEKARANG TUTUP TIDAK DIFUNGSIKAN .

Wida
0



Kuningan- Sabara News.  Keberadaan Pos Jaga Siskamling ( Sistem Keamanan Lingkungan )  dipertigaan dekat  gerbang masuk Desa Padamaenak,  sudah beberapa bulan ini kosong tidak difungsikan. Padahal,  sebelumnya Pos Siskamling itu selalu ada aktifitas anggota Linmas dan warga yang melakukan pengamanan lingkungan secara mandiri.Sehingga Pos Siskamling Desa Padamenak menjadi percontohan dan menjadi Juara untuk tingkat kabupaten.30/05/24

    Sekarang setelah lama Pos Siskamling tidak digunakan , dampaknya mulai terasakan oleh masyarakat. Ada beberapa kasus pencurian dan percobaan pencurian pada malam hari. Hal ini membuat sebagian warga mengaku sangat khawatir dan cemas. Apalagi warga tahu CCTV yang dipasang di beberapa titik strategis sudah lama tidak berfungsI karena ruksak tanpa ada inisiatif untuk diperbaiki. 

     Supriadi salah seorang warga Padamenak menuturkan " Karena Pos Siskamling tidak difungsikan, beberapa bulan lalu, hampir terjadi pencurian kendaraan mobil lagi , untungnya sempat digagalkan oleh warga yang kebetulan masih nongkrong . Sayangnya kelompok pencuri  berhasil kabur dengan mobil saat dikejar warga. Karena posisi parkir kendaraan yang akan dicuri tepat dibawah CCTV desa,  warga mencoba untuk mengidentifikasi kelompok pencuri lewat CCTV. Namun yang disesalkan pihak desa mengatakan kalau CCTV sudah lama ruksak." ungkap Supriadi .

     Supriadi menambahkan " Percuma ada Pos Siskamling kalau tidak digunakan. Petugas Linmaspun  kalaupun   piket hanya nge pos di kantor balai desa. Padahal disini rawan pencurian.  Dulu sudah ada kasus kehilangan mobil dan motor yang hilang. Belum lagi dulu ada pembobolan agen gas yang tabung gas nya habis diangkut pencuri. Bahkan belakangan ini, dijalan sawah yang berdekatan dengan Pos Siskamling terjadi kasus tawuran anak remaja.  Sampai kasusnyapun ditangani Polres Kuningan. Jelas Supriadi

     "Untuk itu, warga berharap agar kegiatan siskamling dan aktifitas jaga di setiap Pos Siskamling di desa Padamenak diaktifkan lagi seperti dulu saran Supriadi ( Dik - Obing )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)