Polsek Cisarua Polres Sumedang Melaksanakan Patroli Kewilayahan dan Himbauan Kamtibmas di Kecamatan Cisarua

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews– Anggota Polsek Cisarua Polres Sumedang telah melaksanakan patroli kewilayahan yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Cisarua, dengan sasaran utama yaitu tempat-tempat pusat keramaian, salah satunya adalah Alfa Mart yang terletak di wilayah tersebut. Jumat (06/10/2023)

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Cisarua ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas, serta melakukan pengecekan terhadap sistem Closed-Circuit Television (CCTV) yang ada di sekitar wilayah tersebut. Dalam hal ini, anggota polisi berperan penting dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan di sekitar area pusat keramaian.

Selama patroli, anggota Polsek Cisarua juga berinteraksi dengan pemilik usaha dan pengunjung di Alfa Mart, memberikan nasihat kamtibmas, serta mengingatkan mereka untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan yang dapat terjadi di sekitar tempat tersebut. Dalam suasana yang penuh keakraban, anggota polisi mengajak masyarakat untuk menjadi mata dan telinga yang waspada, serta saling mendukung dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu, anggota Polsek Cisarua juga melakukan pengecekan terhadap sistem CCTV yang dipasang di Alfa Mart. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa sistem pengawasan tersebut berfungsi dengan baik, sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas dan akurat jika terjadi kejadian yang memerlukan tindakan penegakan hukum.

Kegiatan patroli kewilayahan yang dilakukan oleh anggota Polsek Cisarua Polres Sumedang ini merupakan upaya konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Cisarua. Masyarakat diharapkan dapat merasa lebih aman dan nyaman beraktivitas di tempat-tempat pusat keramaian seperti Alfa Mart, dan kerjasama antara polisi dan masyarakat diharapkan akan terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *