Usai Shalat Jumat, Anggota Polsek Cisitu Gelar Jumat Curhat Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

Tak Berkategori

Sumedang, Sabaranews – Selain mendekatkan diri kepada sang Pencipta lewat Sholat, jajaran Kepolisian juga menyempatkan gelar program “Jumat Curhat” untuk lebih mendekatkan diri serta berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar di Masjid Al – Amanah yang berada di Dusun Nanggerang Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu, Sumedang. Jumat (09/06/2023).

Untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada peran serta dari seluruh elemen masyarakat, dalam kesempatan ini Anggota Polsek Cisitu menyapa para jama’ah Sholat Jum’at di Masjid.

Dalam pelaksanaan Sholat Jum’at tersebut turut dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para jama’ah kurang lebih 12 orang.

Pada kesempatan tersebut menyampaikan himbauan kamtibmas kepada seluruh jama’ah untuk bersama-sama antisipasi gangguan kamtibmas bilamana di dapati hal tersebut dapat menghubungi langsung Bhabinkamtibmas ataupun di persilahkan menghubungi Kapolsek.

Kapolsek Cisitu melalui anggotanya, menyampaikan Dalam memasuki musim kemarau dihimbau agar masyarakat ;

  1. Melakukan Efisiensi penggunaan air karena adanya potensi kekeringan dalam periode musim kemarau.
  2. Antisipasi terjadinya kebakaran hutan dengan tidak melakukan pembakaran hutan di wilayahnya dan mengurangi penggunaan bahan-bahan yang mudah memercikan api di kawasan hutan atau pada lahan yang mudah terbakar.
  3. Antisipasi terhadap perkembangan nyamuk demam berdarah seiring dengan perubahan kondisi cuaca dari peralihan musim hujan ke musim kemarau.
    , ” ucap Kapolsek
Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *