SPKT Polda Jabar Gelar Kegiatan RAKERNIS Tahun Anggaran 2023

FAST RESPON TNI - POLRI

BANDUNG, SabaraNews – Demi mendukung kinerja baik SPKT Polda Jabar dan jajaranya. SPKT Polda Jabar menggelar kegiatan rakernis di Aula Herman Polda Jabar, Kamis (15/6/2023).

Dengan mengusung tema profesionalisme penegakkan hukum penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dalam mendukung produktivitas masyarakat dan agenda pemilu tahun 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja S.E., M.H yang mewakili Wakapolda Jabar.

Dalam sambutan Wakapolda Jabar yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar disampaikan bahwa pembinaan fungsi ini sebagai sarana menganalisa dan mengevaluasi tugas SPKT agar dapat mengemplementasikan dalam tugas kepolisian serta dapat meningkatkan kompetensi pengetahuan, keterampilan dan sikap guna memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan bagian dari implementasi kebijakan program prioritas Kapolri dalam peningkatan kualitas pelayanan polri, sehingga terwujud transformasi Polri yang presisi,” ucapnya.

Selain itu pelaksanaan tugas fungsi SPKT merupakan gerbang utama salah satu unsur pelaksanaan pokok tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara terpadu yang meliputi penerimaan laporan, pengaduan baik langsung maupun tidak langsung dengan menggunakan teknologi informasi dengan cepat dan tepat serta mengedepankan humanis, empati transparan dan akuntabilitas serta melakukan TPTKP.

Adapun penekanan yang disampaikan dalam sambutan Wakapolda Jabar adalah tingkatkan keimanan kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa sebagai modal dasar pembinaan mental serta tingkatkan kemampuan dalam pengetahuan dan keterampilan guna memahami undang-undang serta hukum lainnya.

“Semoga dengan diselenggrakannya pembinaan fungsi ini diharapkan SPKT mampu beradaptasi dengan segala fenomena perubahan dalam menghadapi berbagai fenomena kejahatan berdimensi¬†baru,”¬†tutupnya

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *