Sinergitas TNI-Polri: Polsek Cisarua Polres Sumedang Monitoring Persami Penegak Pramuka Saka Wira Kartika

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Dalam upaya memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang, Bripka Wiguna melaksanakan tugas monitoring pada acara Persami Penegak Pramuka Saka Wira Kartika yang diselenggarakan oleh Kodim 0610/Sumedang. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan (BUPER) Desa Kebonkalapa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang. Jumat (16/06/2023)

Kapolsek Cisarua Polres Sumedang, IPDA EPI YUHANA, S.H., memastikan bahwa kegiatan Persami Penegak Pramuka Saka Wira Kartika berjalan dengan aman dan tertib. Untuk itu, Bripka Wiguna ditugaskan untuk memantau dan mengamankan acara tersebut, sebagai bagian dari kerja sama antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Bripka Wiguna bekerja sama dengan personel TNI dari Kodim 0610/Sumedang. Mereka saling berkoordinasi dan berkolaborasi untuk menjaga keamanan selama kegiatan Persami berlangsung. Tindakan pengamanan yang dilakukan mencakup patroli keamanan, pengawalan, serta memastikan kelancaran jalannya acara.

Selain itu, Bripka Wiguna juga berinteraksi dengan para peserta Persami Penegak Pramuka Saka Wira Kartika. Ia memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keselamatan selama berada di perkemahan.

IPDA EPI YUHANA, S.H., Kapolsek Cisarua Polres Sumedang, mengapresiasi kerja sama yang baik antara TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan Persami ini. Beliau menyampaikan rasa bangga atas keterlibatan Polsek Cisarua dalam menjaga keamanan masyarakat dan mendukung kegiatan positif yang melibatkan generasi muda.

“Diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan Persami Penegak Pramuka Saka Wira Kartika ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kolaborasi kedepan. Melalui kerja sama yang erat antara dua institusi ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan yang lebih baik dan terciptanya rasa persatuan serta kesatuan yang kuat“.Kata Kapolsek

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *