Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang untuk mewujudkan Kamtibmas Di Wilkum Polsek Cisarua.

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Dalam rangka mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang, Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua, Bripka Wiguna, turut hadir dalam acara kenaikan kelas I – V dan paturai tineung kelas VI yang diadakan di SDN Jambu Desa Cipandanwangi pada Kamis (22/06/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh siswa-siswi, guru, orang tua, serta tokoh masyarakat setempat. Kedatangan Bripka Wiguna sebagai perwakilan dari Polsek Cisarua Polres Sumedang ini merupakan implementasi dari arahan Kapolres Sumedang, yang disampaikan melalui Kapolsek Cisarua, IPDA Epi Yuhana, S.H.

Tujuan kehadiran Bripka Wiguna adalah untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat antara polisi dan anak-anak serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Dalam sambutannya, Bripka Wiguna menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi SDN Jambu Desa Cipandanwangi selama satu tahun pelajaran. Ia juga mengingatkan pentingnya pendidikan sebagai pondasi masa depan yang kuat, serta menekankan nilai-nilai kebaikan dan disiplin kepada seluruh siswa-siswi yang telah naik kelas atau memasuki tingkat akhir.


Selain itu, Bripka Wiguna juga mengajak “Agar siswa-siswi untuk menjadi agen perubahan yang positif di lingkungan sekitar”.

“Kalian harus turut serta menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”. Kata Bripka Wiguna

Acara kenaikan kelas I – V dan paturai tineung kelas VI di SDN Jambu Desa Cipandanwangi ini berlangsung dengan meriah dan penuh kegembiraan. Siswa-siswi yang naik kelas dan yang memasuki tingkat akhir sangat antusias menyambut masa depan yang baru. Para orang tua juga turut bangga melihat prestasi anak-anak mereka.

Kapolsek Cisarua, IPDA Epi Yuhana, S.H., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bripka Wiguna atas kehadirannya dalam acara tersebut. Ia berharap bahwa melalui kegiatan semacam ini, hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, serta kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban dapat tumbuh dan berkembang di tengah-tengah anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dengan kehadiran Bripka Wiguna dalam acara kenaikan kelas ini, diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara kepolisian dan masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang, serta memberikan inspirasi dan semangat bagi para siswa-siswi dalam mengejar cita-cita dan masa depan yang cerah.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *