Seorang Ibu Semangat Bantu Percepat Pembangunan TMMD ke-116 Kodim 0610/ Sumedang

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Pelaksanaan TMMD Ke-116 Kodim 0610/Sumedang benar-benar menumbuhkan rasa gotong royong ditengah masyarakat. Terbukti dalam salah satu sasaran fisik yang sudah berjalan 22 hari ini, yaitu pengecoran jalan blok Bujil Desa Wanajaya, Kecamatan Surian, ada seorang ibu rumah tangga yang semangat membantu.

Seorang ibu rumah tangga yang diketahui bernama Ela (53) ini, dengan penuh semangat tidak kenal lelah bahu membahu bersama masyarakat mengangkat pasir memakai ember untuk bahan pengecoran jalan. Guna membantu Satgas TMMD, dimana semua kegiatan fisik sudah mencapai target 80 persen.

Bukan perkara mudah seorang ibu-ibu separuh baya melakukan kegitan ini, ikut bergabung bersama TNI dan warga dalam mengangkat pasir untuk di dekatkan ke molen supaya lebih dekat dalam proses pengadukannya.

Danki SSK TMMD, Kapten Inf Wawan Syaripudin, membenarkan hal tersebut, dalam keterangannya kepada awak media, saat dilokasi TMMD Surian, Kamis 1 Juni 2023.

“Jalan Bujil Wanajaya benar-benar diharapkan warga, karena sebelum dibangun kondisi jalan lama masih jalan setapak. Sehingga Warga yang akan bepergian keluar desa atau ke pusat kota memerlukan waktu cukup jauh, harus berputar dulu ke Desa Hariang,” ungkapnya.

Hal ini, kata dia, membuat warga semakin giat dan semangat dalam pengecoran jalan bersama Satgas TMMD. Tampak pemandangan yang berbeda, bukan hanya kaum pria saja, namun kaum hawa pun tangguh tetap semangat melakukan apa yang dikerjakan kaum pria.

“Pelaksanaan pengecoran jalan ini tidak hanya dilakukan kaum pria saja, akan tetapi ibu-ibu warga desa terlibat didalamnya. Seperti yang terlihat hari ini dilokasi pengecoran jalan, tampak seorang ibu ikut aktif dalam kegiatan pengangkutan pasir,” tandasnya.

(Edy ms)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *