Polri Gelar Rekonstruksi Pengungkapan Pabrik Ekstasi

FAST RESPON KRIMINAL TNI - POLRI

JAKARTA, SabaraNews – Dittipidnarkoba Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi produksi pabrik ekstasi jaringan internasional. Diketahui, rekonstruksi untuk kedua kasus dilakukan di satu tempat yakni di Perumahan Cluster Enchanta 2, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (12/6). Rekonstruksi ini memperagakan sebanyak 68 adegan di lokasi Tangerang dan 36 adegan untuk di Semarang dengan melibatkan lima orang tersangka.

Melalui rekonstruksi ini, ditemukan beberapa fakta di antaranya tersangka DN ditemukan sebagai aktor utama yang menguasai pabrik. Ekstasi jenis kapsul juga diproduksi oleh tersangka DN dan TD. Selain itu, tersangka TD dan NF memproduksi 8 olahan yang masing-masing menghasilkan 3.000 butir dalam waktu 30 menit. Kemudian, di Semarang ditemukan produksi 4 olahan yang masing-masing menghasilkan 3.000 butir ekstasi dalam waktu 30 menit. Tidak hanya produksi ekstasi narkotika jenis sabu bentuk liquid juga turut diproduksi.

Dittipidnarkoba Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi terkait pengungkapan pabrik ekstasi jaringan Internasional di wilayah Kab. Tangerang dan Semarang, Jawa Tengah. Seluruh adegan rekonstruksi dilaksanakan di lokasi pabrik Tangerang, Banten dengan melibatkan 5 tersangka dan 104 adegan.

Rekonstruksi menghasilkan 10 fakta baru terkait peran para tersangka, serta bagaimana proses produksi ekstasi dalam pabrik. Salah satunya kedua pabrik memiliki korelasi antar satu sama lain, pabrik tak hanya memproduksi narkotika jenis ekstasi, melainkan juga memproduksi narkotika jenis sabu dan bahan baku produksi berasal dari negara bagian Asia Timur. Hingga kini, petugas masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

(Bidhumas Mabes Polri – Red)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *