Polres Lombok Timur Launching Polisi RW Dirangkaikan Dengan Pemberian Bantuan Sosial

FAST RESPON TNI - POLRI

LOMBOK TIMUR, SabaraNews – Polres Lombok Timur gelar Apel Launching Polisi RW, Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H. Senin (12/06/23)., pukul 08.00 wita.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, Drs.H. M.,Muhammad Sukiman Azmi MM., Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Lombok Timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lombok Timur, Pejabat Utama Polres Lotim,Kapolsek jajaran, Personel Polres Lotim dan Polsek yang tersprin dalam Polisi RW.

Dalam amanatnya, Kapolres Lombok Timur menyampaikan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk menjawab tantangan tugas Polri yang semakin komplek dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Melalui kegiatan lonching Polisi RW ini, diharapkan Polisi RW yang bertugas atau ditempatkan di masing-masing RW dapat memberi manfaat untuk masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dengan mengedepankan kearifan budaya lokal, khususnya menjelang Pemilu 2024”, tambahnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan lounching Polisi RW dilaksanakan sebagai tindak lanjut program Kabaharkam Polri sebagai wujud pembinaan masyarakat prediktif yang merupakan bentuk integralitas Harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai Polmas dalam komunitas RW.

Sejumlah 563 orang Personel Polisi RW telah terploting di 9 Kecamatan 125 Desa/Kelurahan di Wilayah Kabupaten Lombok Timur untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving.

Hery menambahkan; keberhasilan program tersebut tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak terutama koordinasi antara 3 Pilar Kamtibmas yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pemerintah Desa.

Kapolres berharap dengan adanya Polisi RW dapat memudahkan pelayanan Polri kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pembinaan harkamtibmas yang aman dan kondusif pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.pungkasnya.

Iptu Nikolas Osman Selaku P.S., Kasi Humas Polres Lombok Timur menambahkan, kegiatn Lounching Polisi RW ini dirangkaikan juga dengan Pemberian Santunan kepada Masyarakat yang membutuhkan Dalamrangka Memperingati Hari Bhayangkara ke – 77 dengan memberikan Sembako dan sejumlah uang.

Senada dengan Kapolres Lotim Iptu Nikolas Osman selaku P.S., Kasi Humas berharap adanya Polisi RW diharapkan mampu memecahkan setiap permasalahan yang ada di Tingkat RW, selain itu adanya Polisi RW diharapkan Stabilitas Kamtibmas menjelang dan Pasca Penilu tahun 2024 Tetap Kondusif.

(Mahen/Red)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *