Polisi RW Sambang Warga, Silaturahmi Dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Tak Berkategori

Sumedang, Sabaranews – Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan Rukun Warga Polisi, Aipda Agus Dedey melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah binaannya di RW.06 Dusun Nanggerang Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Selasa, (13/06/2023).

Menurut Aipda Agus bahwa kegiatan sambang dan dialogis dengan warga binaan sangat penting dan efektif karena dapat bertemu langsung dengan mereka. Hal ini memungkinkan untuk menggali informasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang berkembang di lingkungan mereka dan selain itu melalui sambang ini, himbauan-himbauan terkait Kamtibmas juga dapat disampaikan langsung kepada warga binaan.

Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan untuk mengajak warga binaan untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungan mereka masing-masing. Dalam sambang tersebut, petugas Polisi RW mendengarkan keluh kesah yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi terbaik. Warga binaan juga diminta untuk segera melaporkan ke aparat keamanan terdekat jika mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas dilingkungan.

“Kegiatan sambang dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Polisi RW juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, terutama di desa binaan tingkat Rukun Warga (RW), selain itu dengan adanya Polisi RW diharapkan dapat memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir kejadian tindak kriminalitas dilingkungan tersebut.” Ujar Kapolsek.

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *