Polda NTB Tabur Bunga Jelang HUT Bhayangkara Ke-77

FAST RESPON TNI - POLRI

MATARAM NTB, SabaraNews – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar tabur bunga di Pelabuhan Gili Mas, Lombok Barat, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan tabur bunga di Pelabuhan Gili Mas tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Djoko Poerwanto dan diikuti sejumlah PJU Polda NTB Lainnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan anggota Polri, kepada para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya, gugur sebagai kusuma bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan,” kata Kapolda NTB usai memimpin acara tabur bunga.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa patut kita doakan dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang dan rela berkorban, demi kemerdekaan Indonesia serta tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Berkat perjuangan merekalah, kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya orang nomor satu di Polda NTB itu juga mengingatkan agar segenap personel Bhayangkara dimanapun berada agar meneguhkan tekad dalam mengisi kemerdekaan ini dengan pengabdian yang terbaik.

“Perjuangan saat ini bukan lagi di medan pertempuran, melainkan perjuangan untuk kemajuan bangsa dan melakukan hal yang positif,” tandasnya.

Disamping itu menurut Djoko, tabur bunga itu juga sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Menjadi kewajiban setiap personel Bhayangkara dalam mengisi kemerdekaan ini cinta tanah air, rela berkorban, dan pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah,” pungkasnya.

(Mahen/Red)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *