Patroli Dialogis Polsek Cisarua Polres Sumedang Membangun Hubungan Harmonis Antara Polisi dan Masyarakat

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Polsek Cisarua Polres Sumedang, kembali melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Aipda Tono H dengan arahan langsung dari Kapolsek Cisarua Ipda Epi Yuhana, SH. Minggu (04/06/2023)

Dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukumnya, Polsek Cisarua menyadari pentingnya membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Patroli Dialogis menjadi salah satu cara efektif untuk mempererat ikatan antara aparat kepolisian dan masyarakat sipil.

Dalam kegiatan patroli dialogis hari ini, tim dari Polsek Cisarua melibatkan sejumlah personel yang siap bertemu langsung dengan masyarakat. Mereka menyambangi perumahan, tempat strategis seperti pasar tradisional, kompleks, serta pusat keramaian lainnya. Selain itu, patroli dialogis juga melibatkan anggota SatPol PP dan tokoh masyarakat setempat.

Kanit Samapta Aipda Tono H menjelaskan bahwa tujuan utama patroli dialogis ini adalah untuk membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa warga merasa aman dan nyaman di lingkungan mereka. Dengan mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada di wilayah ini,” ujar Aipda Tono.

Arahan Kapolsek Cisarua Ipda Epi Yuhana, SH turut memberikan penekanan penting terkait patroli dialogis ini. “Dialog patroli bukan hanya sekedar bertemu dan berbicara dengan masyarakat, tetapi juga sebagai upaya untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat. Dalam menjaga keamanan, peran serta kerjasama masyarakat sangatlah penting,” kata Ipda Epi.

Dalam patroli dialogis ini, masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan keluhan, saran, atau permintaan bantuan kepada aparat kepolisian. Polsek Cisarua juga berkomitmen untuk merespon setiap permasalahan yang disampaikan warga dengan cepat dan tepat.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat respon positif dari masyarakat Cisarua. Mereka merasa senang dapat berinteraksi langsung dengan polisi dan merasa didengarkan dalam menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi.

Dengan terjalinnya hubungan yang harmonis antara Polsek Cisarua dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, terbebas dari kejahatan kejahatan, dan terciptanya situasi yang kondusif bagi pertumbuhan dan kemajuan wilayah ini.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *