Patroli Dialogis Direktorat Pamobvit Polda Jabar, Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Masyarakat Kota Bandung

FAST RESPON TNI - POLRI

BANDUNG, SabaraNews – Personel Direktorat Pamobvit Polda Jabar melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan SIMO (Sinergitas Mitra Obvit) dan melaksanakan pengamanan bagi warga masyarakat Bandung yang sedang melaksanakan liburan di ruas jalan asia afrika, Jalan braga dan jalan cikapundung Barat Kota Bandung, Minggu (04/6/2023).

Kegiatan patroli tersebut menyusuri beberapa lokasi di Kota Bandung diantaranya Jl. Braga pendek, Jl. Asia Afrika, Jl. Cikapundung Barat serta pusat keramaian di Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman serta merupakan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Kegiatan ini untuk menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif.” tutur Ibtahim Tompo.

Personel Direktorat Pam Obvit Polda Jabar membantu dan melayani terhadap para pengunjung yang hendak menyebrang jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, kemudian memberikan himbauan kamtibmas dengan menggunakan public address kepada pengunjung untuk selalu menjaga barang bawaannya serta menghindari terjadinya aksi pencurian.

Polisi pun berpatroli dengan menggunakan kendaraan SIMO di kantong – kantong parkir sekitaran Jl. Braga, Jl.Cikapundung dan Jl.Asia Afrika untuk menghindari pelaku tindak kejahatan pecah kaca dan pencurian kendaraan bermotor.

Para personel Kepolisian yang bertugas, mengingatkan kepada semua pengunjung yang membawa anak kecil untuk selalu dijaga, supaya tidak terpisah dengan orang tuanya.

Selain itu personil Kepolisian yang bertugas memberikan penjelasan kepada pengunjung yang datang dari Bandung dan sekitarnya maupun dari luar kota, seperti Bogor, Depok, Banten dan kota lainnya, supaya tidak sungkan – sungkan bilamana membutuhkan bantuan untuk segera menghubungi atau melaporkan jika ada kejadian, kepada petugas Kepolisian yang berada ditengah – tengah masyarakat.

Polisi akan selalu hadir memberikan rasa aman dan Nyaman terhadap pengunjung baik dari Kota Bandung maupun dari luar Kota Bandung yang sedang menikmati liburan panjang.

(Tim FRN)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *