Monitoring Pasar Hewan Dan Pengecekan Kondisi Ternak Dilakukan Polres Subang Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023

FAST RESPON TNI - POLRI

SUBANG, SabaraNews – Polres Subang Polda Jabar, Kegiatan Monitoring Pasar Hewan dan Pengecekan Kondisi Hewan Ternak di Wilayah Hukum Polres Subang menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. pada hari Selasa, 06 Juni 2023 pukul 08.50 WIB sampai dengan selesai bertempat di Pasar Hewan Purwadadi Dusun Jambe Anom Dess Purwadadi Barat Kecamatan Purwadadi kabupaten Subang jawa barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., Kabid Dinas Keswan Disnak Kab. Subang Drh. Erlina Pasaribu, Sekdisnak Kab. Subang Sdr. Wedi, Kasat Reskrim Polres Subang AKP Moch. Ade Rizki Fitriawan, S.I.K., M.A., C.P.H.R., Kasat Narkoba Polres Subang AKP Ronih, S.H., Kasat Binmas Polres Subang AKP Priyanto, S.H.,Camat Purwadadi Sdr. Andri Darmawan, S.STP., M.M., Kapolsek Purwadadi IPTU Kayo, S. M., Danramil Purwadadi Kapten Arha Asep Suherdin, S.H., M.M., KBO Sat Lantas Polres Subang IPDA Syahroni, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang Ipda Lintang S.Tr.K., Sekdes Purwadadi Barat Sdr. Anwar Sanusi dan Personel Polres Subang dengan jumlah yang mengikuti kegiatan sebanyak kurang lebih 25 Orang.

Adapun Rangkaian dalam Kegiatan tersebut yaitu Pada pukul 08.50 Wib, Kapolres Subang beserta rombongan tiba di lokasi Pasar Hewan Purwadadi Dsn. Jambe Anom Ds. Purwadadi Barat Kec. Purwadadi Kab. Subang.

Dilanjutkan Pukul 09.00 Wib, Kapolres Subang AKBP Sumarni beserta rombongan melaksanakan pengecekan hewan-hewan di Pasar Hewan Purwadadi Dsn. Jambe Anom Ds. Purwadadi Barat Kec. Purwadadi Kab. Subang dengan hasil hewan yang dinyatakan sehat dan layak dijual belikan dilakukan pemasangan pen hasil pemeriksaan dokter hewan dari Dinas Keswan Disnak Kab. Subang. Rata rata Sapi sapi yang masuk ke Subang berasal dari Jawa Timur sedangkan kambing dan domba berasal dari Subang dan Purwakarta.

Kemudian pada Pukul 09.20 Wib, Kapolres Subang beserta rombongan menuju Kelompok tani ternak sapi potong SSM Sdr. Sukirno Dsn. Neglasari Ds. Purwadadi Barat Kec. Purwadadi Kab. Subang. Mengecek kesehatan hewan ternak yang dilakukan dokter hewan dari Dinas peternakan Kab Subang dan Pukul 09.30 Wib, Kapolres Subang beserta rombongan tiba di Kelompok tani ternak sapi potong SSM Sdr. Sukirno Dsn. Neglasari Ds. Purwadadi Barat Kec. Purwadadi Kab. Subang dan dilanjutkan pengecekan dengan hasil jumlah sapi yang berada di lokasi tersebut sebanyak kurang lebih 200 ekor dan di jual belikan sekitaran Kab. Subang, Kab. Purwakarta dan Kab. Karawang.

Kemudian pada Pukul 09.50 Wib, Kapolres Subang beserta rombongan tiba di penangkaran sapi Sdr. H. Muklis Dsn. Neglasari Ds. Purwadadi Barat Kec. Purwadadi Kab. Subang dilanjutkan pengecekan dengan hasil jumlah sapi yang berada di peternakan tersebut sebanyak kurang lebih 90 ekor sapi dan dijual belikan kepada konsumen yang langsung datang ke lokasi peternakan.

Sekira Pukul 10.20 Wib, Kegiatan Pengecekan selesai Kapolres Subang beserta rombongan meninggalkan lokasi penangkaran sapi milik Sdr. H. Muklis. Seluruh rangkaian kegiatan selesai pukul 10.20 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman, lancar dan kondusif.

Hasil pengecekan hewan ditemukan ada dua (2) ekor kambing yang menderita sakit dan sapi yang terkena penyakit lato lato sehingga hewan ternak tersebut diminta untuk di isolasi agar tidak menulari yang lain.

Kegiatan Operasi Pasar Hewan dan Pengecekan Ketersediaan Hewan Ternak di Wilkum Polres Subang menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 berjalan aman dan kondusif.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *