Mengisi Bulan Bhayangkara ke-77 Polairud Polda NTB Lepas 77 Ekor Tukik

FAST RESPON TNI - POLRI

MATARAM NTB, SabaraNews – Untuk mengisi peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, Direktorat Kepolisian Air dan Uda (Ditpolairud) Polda NT lepas 77 ekor Tukik di Pntai Taman Makam Loang Balok, Sekarbela Kota Mataram, NTB, Sabtu (3/6/203).

Pelepasan Tukik tersebut terlaksana dalam rangkaian pelantikan dan pengukuhan pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Pelepasan tukik ini sebagai rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini,” jelas Direktur Polirud Polda NTB saat menghadiri acara pelantikan pengurus HSNI di taman Makam Loang Balok, Kota Mataram, Sabtu (3/6).

Seiring dengan peringatan Hari Bhayangkar ke-77 maka jumlah tukik yang dilepas disesuaikan dengan tahun peringatan tersebut.

Selaku ketua bidang sosial pada peringatan Bulan Bhayangkara ke-77 yang ditujuk Kapolda NTB, Khobul merencanakan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

“Hari ini kita membagikan 77 ribu benih ikan dan melepas 77 Tukik sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini,” jelasnya.

Sebagai perwira yang ditunjuk Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto sebagai bidang Sosial perayaan Hari Bhayangkara di Polda Nusa Tenggara Barat, Kobul berkomitmen akan terus melakukan kegiatan sosial lainnya.

“Berikutnya, karena saya yang ditunjuk Kapolda sebagai bidang sosial dalam peringatan hari Bhayangkara ke-77 di NTB maka akan banyak kegiatan sosial yang akan kita laksanakan,” tegasnya.

Direktur Polarud Polda NTB bersyukur, kegiatan sosial pertama peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik.

“Ini penting dan secara rutin kami sampaikan kepada kelompok nelayan binaan agar lingkungan laut dapat terpelihara dengan baik hingga dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang,” terangnya.

Pelepasan Tukik itu dihadiri juga oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr Zulkieflimansyah, beserta Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi dan diikuti oleh segenap pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

(Red / Mahen)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *