Melalui Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Ini Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Tak Berkategori

Sumedang, Sabaranews – Kunjungan ke Desa, bertemu dan berdialog bersama warga binaan, menjadi rutinitas Personil Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu dalam upaya menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat, Rabu (07/06/2023).

Menurut Pak Bhabin Bripka Miki Undayana bahwa Giat Sambang bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan selain itu juga dapat berbagi informasi serta memberikan pesa-pesan kamtibmas agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dengan saling menjaga dan menghormati antar sesama, jangan mudah terhasut maupun terprovokasi dengan hal yang belum jelas kebenarannya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H. mengatakan “kegiatan sambang desa dan berdialog dengan warga binaan menjadi salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, bercengkrama dengan warga binaan pun seakan menjadi tradisi dan sebagai salah satu upaya pemeliharaan kamtibmas di Desa Binaan. Keberadaan kita di tengah-tengah warga, sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat”, ungkapnya.

“Dengan setiap keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga binaan, segala informasi terkait gangguan keamanan mudah diperoleh dari masyarakat sehingga dapat melakukan pencegahan dini atau preventif ” harap Iptu Agus Nurjaman, S.H.

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *