Melalui Kegiatan Sambang, Polsek Cisarua Polres Sumedang melalui Bhabinkamtibmas Ajak Warga Bersama-sama Jaga Kamtibmas

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Kegiatan Sambang Desa atau Kunjungan ke warga Binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas dan Kegiatan tersebut sebagai upaya preemtif, terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari seorang Bhabinkamtibmas. Rabu, (07/06/2023).

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Bripka Dedin M bersama Kanit Binmas Aiptu M. Rizal S. melakukan sambang atau kunjungan terhadap warga di wilayah binaannya di Desa Cisarua Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang.

Kanit Binmas Polsek Cisarua Aiptu M. Rizal S. mengatakan bahwa ”kegiatan sambang yang dilakukan bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat di desa binaan“.

“Dalam kesempatan tersebut kami menghimbau warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas,tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum seperti Judi,Narkoba,miras, dan perbuatan melawan hukum lainnya.” Ucap Aiptu M. Rizal S.

Kapolsek Cisarua Polres Sumedang IPDA EPI YUHANA, S.H. saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa ”Melalui personil Bhabinkamtibmas, kami gencar melaksanakan Sambang atau kunjungan kepada warga di desa binaan dengan tujuan memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan dapat mencegah gangguan kamtibmas serta mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas.” Tutup Kapolsek Cisarua.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *