Manunggal Bersama Rakyat, Progres TMMD ke-116 Kodim 0610/Sumedang Capai 100 Persen

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Satu hari menjelang tahap akhir pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0610/Sumedang di Desa Wanajaya, Kecamatan Surian, secara keseluruhan semua titik target sudah mencapai 100 persen. Dimana selama satu bulan penuh suka duka selama mereka lalui bersama, bekerja tanpa henti demi tercapainya sebuah pengabdian kepada masyarakat.

“Saat ini, personil satgas sedang finishing pelaksanaan beberapa program fisik TMMD. Diantaranya, akses jalan penghubung dua Desa Wanajaya (Surian) dan Desa Kamal (Tanjungmedar), pembuatan MCK dan lapangan futsal,” ujar Danki TMMD, Kapten Inf Wawan Syaripudin, saat monev pelaksanaan akhir TMMD, Rabu (7/6/2023).

Awalnya, kata dia, akses jalan tersebut merupakan kubangan (sebutan penduduk setempat) jalan setapak, yang kini telah disulap menjadi jalan cor beton.

“Alhamdulillah, jalan blok Bujil ini sekarang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Begitupun dengan MCK, dan Lapangan futsal dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitarnya,” tuturnya.

Bahkan, masyarakat tampak puas dan bangga akan pencapaian akhir program TMMD tersebut.
Mereka sangat antusias mengikuti giatnya sampai pada penutupan TMMD yang rencananya akan dilaksanakan di Lapang Sepakbola Wanaraja, pada tanggal 8 Juni.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim dan stakeholder terkait untuk kepedulian dan kinerjanya. Semoga kegiatan TMMD ini tetap bisa terlaksana kembali kedepannya,” kata salah seorang perwakilan warga Wanajaya yang turut serta bekerja bakti pengecoran jalan Bujil.

(Edy MS)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *