Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Satgas TMMD ke-116 Kodim 0610/ Sumedang Luangkan Waktu Bangun Komsos ke Rumah Warga

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Satgas TMMD ke-116 Kodim 0610/Sumedang jalin keakraban bersama warga, memanfaatkan waktu istirahat disela-sela kesibukan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD, dengan cara berkomunikasi sosial dengan warga Wanajaya, kecamatan Surian, Jum’at (2/6/2023).

Tampak kedekatan TNI dengan warga masyarakat di lokasi TMMD, baik saat bekerja maupun diluar jam kerja ini, merupakan bukti bahwa TNI tidak bisa lepas dari rakyat, TNI selalu manunggal dengan rakyat.

“Saya sangat senang bisa mengobrol dengan warga masyarakat. Warga disini sangat baik dan ramah tamah,” kata Praka Ridwan dan rekannya.

Menurutnya, giat komsos ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah di lokasi TMMD. Sehingga dapat termonitor dengan baik guna menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Tak hanya itu, dengan silaturahmi yang baik dapat pula mengajak warga untuk ikut membantu pelaksanaan TMMD. Karena pada hakekatnya TMMD merupakan kerja bareng atau gotong royong antara TNI dan masyarakat dalam percepatan pembangunan di daerah pedesaan,” ungkapnya.

“Dari Komsos secara langsung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya pula.

(Edy MS).

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *