Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Objek Wisata, Polsek Cisarua Polres Sumedang

FAST RESPON TNI - POLRI WISATA

SUMEDANG, SabaraNews – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Cisarua Polres Sumedang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli di objek wisata, khususnya di Kolam Renang Alam Jaya Desa Cisarua Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang. Patroli ini dilakukan oleh Kanit Samapta Aipda Tono Hidayat bersama SatpolPP Kecamatan Cisarua, yang telah menerima arahan dari Kapolsek Cisarua Polres Sumedang IPDA EPI YUHANA, SH.

KRYD Patroli Objek wisata ini merupakan upaya yang dilakukan oleh kepolisian setempat untuk meningkatkan keamanan dan menjaga ketertiban di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Kolam Renang Alam Jaya Desa Cisarua Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang merupakan salah satu objek wisata yang menjadi perhatian dalam kegiatan patroli kali ini.

Dalam pelaksanaan patroli, Kanit Samapta Aipda Tono Hidayat dan anggota SatpolPP Kecamatan Cisarua melaksanakan pengecekan secara menyeluruh di sekitar kolam renang tersebut. Mereka memastikan bahwa kondisi keamanan dan fasilitas yang disediakan di kolam renang tersebut berada dalam kondisi yang baik dan aman untuk digunakan oleh masyarakat.

Selama patroli berlangsung, Kanit Samapta Aipda Tono Hidayat juga memberikan arahan kepada anggota yang bertugas untuk selalu melakukan patroli secara teratur dan memastikan keamanan di sekitar objek vital lainnya di wilayah hukum Polsek Cisarua. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar objek wisata tersebut.

Kapolsek Cisarua IPDA EPI YUHANA, SH, memberikan arahan kepada Kanit Samapta dan anggota SatpolPP agar melaksanakan patroli dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan sikap yang humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat. Selain itu, Kapolsek juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh seluruh anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cisarua.

Dengan adanya KRYD Patroli Objek Vital ini, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di Kolam Renang Alam Jaya maupun di tempat-tempat umum lainnya di wilayah Kabupaten Sumedang. Polsek Cisarua akan terus melakukan patroli rutin dan memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak untuk menciptakan keamanan yang optimal bagi masyarakat.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *