Kegiatan Polisi RW Polsek Cisarua Polres Sumedang

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Cisarua, Aiptu M. Rizal S., Selaku Polisi RW melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi Kamtibmas kepada warga Dusun Sukalaksana, Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Sumedang AKBP INDRA SETIAWAN S.H., S.I.K. , yang disampaikan melalui Kapolsek Cisarua, IPTU EPI YUHANA, S.H.Selasa (13/06/2023)

Polisi RW dari Polsek Cisarua Polres Sumedang Aiptu M. Rizal S. Melakukan silaturahmi untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat setempat. Sambang dan silaturahmi Kamtibmas merupakan salah satu program Polisi RW yang dilaksanakan secara rutin untuk memperkuat hubungan kedekatan antara polisi dengan warga masyarakat.

Aiptu M. Rizal S. menyambangi rumah-rumah warga di Dusun Sukalaksana Desa Cisalak Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang. Ia berbincang langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu M. Rizal S. juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan tindak kriminalitas dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia mengingatkan warga untuk saling menjaga dan melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kehadiran Polisi di tengah masyarakat bukan hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Kami ingin mengajak warga untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan kita,” ujar Aiptu M. Rizal S. kepada warga Dusun Sukalaksana.

Warga pun menyambut baik kegiatan sambang dan silaturahmi Polisi RW ini. Mereka merasa dihargai dan diperhatikan oleh pihak kepolisian. Kegiatan ini dianggap sebagai langkah positif dalam membangun sinergi antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang aman dan tenteram.

Kapolsek Cisarua, IPDA EPI YUHANA, S.H., menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Cisarua Polres Sumedang yang juga menjadi Polisi RW di Lingkungan Desa Cisalak tersebut. Ia mengharapkan agar kegiatan sambang dan silaturahmi Kamtibmas terus dilaksanakan secara rutin.

“Kami berterima kasih kepada Aiptu M. Rizal S. Selalu Polisi RW yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan penuh dedikasi. Kegiatan sambang dan silaturahmi Kamtibmas ini merupakan upaya untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat,” ungkap IPDA EPI YUHANA, S.H.

Dengan adanya kegiatan sambang dan silaturahmi Kamtibmas ini, diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. Polisi RW (Rukun Warga) menjadi mitra yang penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang aman dan damai bagi seluruh warga Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *