Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Beri Imbauan Kamtibmas Antisipasi TPPO ke Warga di Desa Cimari

FAST RESPON TNI - POLRI

CIAMIS, SabaraNews – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melaksanakan silaturahmi bersama warga di Desa Cimari. Silaturahmi ini dilaksanakan di Kedai Cimari, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023).

Silaturahmi ini Kapolres Ciamis Polda Jabar turut didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Diantaranya Kapolsek Cikoneng, Kasat Intelkam dan perwira serta Bintara Polres Ciamis Polda Jabar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menyapa warga dan memberikan himbauan antisipasi TPPO di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Ini dilakukan sebagai upaya Polri dalam mencegah terjadinya TPPO khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, kepada warga masyarakat yang memiliki keluarga dan ingin bekerja di luar negeri harus lebih berhati-hati. Dikarenakan banyak kasus yang di janjikan kerja di luar negeri namun tidak sesuai dengan harapan.

“Masyarakat Ciamis khususnya Desa Cimari agar lebih berhati hati dalam mengawasi keluarganya dikarenakan pada saat ini sedang marak kasus perdagangan manusia yang harus di waspadai terhadap anak anak nya agar tidak jadi korban tindak pidana perdagangan manusia,” kata Kapolres.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, salah satu cara untuk menjadi TKW dan TKI jangan salah memilih perusahaan yang akan memberangkatan dan pihak Kepala Desa maupun Rt setempat agar mengecek perusaahan tersebut dan melihat visa yang akan dipakai. Bagi Kepala Desa serta tokoh masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut agar menyampaikan kepada warganya agar lebih waspada terkait kasus TPPO yang saat ini sedang berkembang.

“Lakukan koordinasi dan komunikasi dengan Bhabinkamtibmas, unsur Pemerintahan Desa serta Dinas Tenaga Kerja Kabupatrn Ciamis. Apabila ada warga masyarakat yang akan menjadi TKW / TKI terkait mekanisme dan persyaratan maupun prosedur yang tepat agar tidak salah langkah,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

(Bidhumas Polda Jabar)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *