Bid Humas Polda NTB Laksanakan Sosialisasi Asistensi Kehumasan Di Polres Loteng

FAST RESPON TNI - POLRI

LOMBOK TENGAH NTB, SabaraNews – Polres Lombok Tengah menerima kunjungan Bidang Kehumasan Polda NTB yang oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin SIK yang diwakili oleh Kasubdit PID Kompol R. Sudjoko Aman,S.Sos, dalam rangka Peningkatan Manajemen Bidang Kehumasan Polri di Polres Lombok Tengah bertempat di Aula Lantai 1 Polres Lombok Tengah Kamis,(15/6/2023).

Kunjungan Kabid Humas Polda NTB yang di wakili oleh Kasubdit PID Kompol R.Sudjoko.A. S.Sos, Briptu Purwadiah Rahman disambut oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah,SIK,MM

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah,SIK, MM. mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasubdit PID Polda NTB bisa hadir memberikan Asistensi bidang kehumasan di Polres Lombok Tengah “katanya

Ia menyampaikan kepada peserta yang mengikuti Asistensi, agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik kedepannya.

Kasubdit PID Humas Polda NTB mengatakan bahwa ada 3 hal yang perlu diperhatikan yang pertama kedepan kita akan menghadapi Pemilu Tahun 2024 terutama Patroli Cyber dalam melakukan narasi dan diksi, narasi untuk menjawab internal maupun himbauan untuk eksternal

Dan yang paling penting Personil Kepolisian diharapkan bisa menjadi dirinya secara individual mempunyai fungsi kehumasan karena pada saat ini seseorang bisa menjadi wartawan dirinya sendiri,seperti apabila melihat atau mengetahui hal kemudian upload dan sebagainya”Ucap Kasubdit PID Humas Polda NTB.

Yang kedua personil humas menguasai Publik Speaking karena untuk menjawab dinamika kegiatan baik internal maupun eksternal dimasyarakat, banyak personil yang mengikuti kegiatan akhirnya terbiasa menyampaikan ke Media perlu diperhatikan selain bisa berkomunikasi dan berkarborasi namun tidak dikuasai sehingga tidak sesuia dengan emosional dengan situasi yang terjadi.

Berikut yang ketiga permasalahan counter opini yang dijelaskan oleh Tim Multimedia dengan kegiatan ini berharap terus humas bisa menggelorakan serta berkreasi keharmonisan baik internal maupun Eksternal melalui Media, pungkasnya.

Kasubdit PID R.Sudjoko.A ,S.Sos menambahkan fungsi humas ini mengakomodir semua kegiatan yang dilakukan oleh setiap fungsi kepolisian melalui humas dengan pemberitaan yabg akan diekspos ke Mesia Sosial, Media In Line, Media Cetak dan Mainstrem.

Oleh karena itu bagaimana humas Polri ini mampu mendorong kinerja saling bekerjasama sehingga dapat mengelola managemen media ini dengan baik sehingga isu isu yang didapatkan tentang kinerja kepolisian, tentang oerbuatan Polisi yang dapat diketahui,tambahnya.

Rekan rekan akhir di masa tehnologi sehingga bisa mengantarkan Polri menjadi lebih baik dan harus berkreasi salah satunya dengan media sosial yang baik dengan menyampaikan pesan kamtibmas.

(Mahen/Red)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *