Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Kawal Penyaluran Bantuan Beras

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang kembali melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap penyaluran bantuan sosial berupa beras bulog dari Kemensos RI di Desa binaannya untuk memastikan dalam pendistribusiannya berjalan aman dan kondusif. Jum’at (09/06/2023).

Kapolsek Cisarua Polres Polres Sumedang IPDA Epi Yuhana, S.H. di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk mendampingi dan mengawal penyaluran program bantuan pangan cadangan beras bulog tahap ke-3 tahun 2023 dari Kemensos RI di Desa binaannya masing-masing guna memberikan rasa aman selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Kami pihak Polsek sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Kecamatan Cisarua, memerintahkan kepada personil utamanya Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat “. Kata Kapolsek

Kapolsek Cisarua Polres Sumedang mengatakan bahwa kehadiran para personel Bhabinkamtibmas sangat diharapkan sebagai langkah monitoring dalam kegiatan penyaluran bansos tersebut di atas, semoga bisa bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya antisipasi dan monitoring kegiatan untuk menghindari timbulnya permasalahan pada saat penyaluran”. Ujar Kapolsek

Bertempat di kantor Desa Cimara, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Bripka Hendra, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa tersebut, kembali melakukan pendampingan dan pengamanan penyaluran program bantuan pangan cadangan beras bulog tahap ke-3 tahun 2023 dari Kemensos RI di Desa binaannya, berdasarkan data untuk warga masyarakat Desa Cimara, ada sebanyak 194 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan tersebut, adapun bantuan pangan tersebut berupa 1 karung beras dengan berat 10 Kilo Gram (Kg).

Ucapan terima dan apresiasi dari Sdr. Dede Karyana (Kades Cimara) terhadap personel Bhabinkamtibmas sebagai pembina Desanya tersebut yang selalu hadir memberikan pengamanan dan pengawalan dalam berbagai kegiatan guna menghadirkan rasa aman bagi warga masyarakatnya.

“Saya selaku Kades Cimara mengucapkan banyak Terima kasih dan apresiasi kepada pihak Polsek Cisarua yang selalu hadir disetiap kegiatan di desa” Kata Dede

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *