Wakapolresta Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Rinjani 2023 Polresta Mataram

FAST RESPON TNI - POLRI

MATARAM, SabaraNews – Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK memimpin kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Rinjani 2023 bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Jumat, (12/05/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, Kasat Binmas AKP Maad Adnan serta personil gabungan fungsi yang termasuk dalam Surat Perintah perserta Lat Pra Ops.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan cara bertindak anggota yang termasuk dalam masing-masing satuan tugas pada saat pelaksanaan operasi dilapangan nanti.

AKBP Syarif dalam pembukaan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan sebagai gambaran tugas kepada personel, sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal sesuai sasaran Operasi.

“Kegiatan perlu kita laksanakan, sebagai modal dan gambaran terkait cara bertindak dilapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga Operasi yang nantinya dilaksanakan dapat berjalan maksimal” ujarnya

Wakapolresta juga berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengikuti setiap materi Lat Pra Ops yang di sampaikan oleh Instruktur.

“Karena pentingnya kegiatan tersebut, silahkan rekan-rekan ikuti dengan serius serta pahami setiap materi yang akan disampaikan oleh masing-masing instruktur pelatihan”, harapnya

Sebagai informasi bahwa Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 Polresta Mataram akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung dari tanggal 15 Mei 2023 sampai dengan 28 Mei 2023 mengedepankan personel dari fungsi pembinaan masyarakat (Binmas).

Dengan tujuan dan sasaran operasi mengembalikan pandangan, pemahaman atau ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada idiologi yang benar berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

(Indra)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *