Wabup Sumedang Apresiasi Tinggi Gelaran GSS XVII 2023

DAERAH FAST RESPON

SUMEDANG, SabaraNews – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan, SE, memberi apresiasi tinggi terhadap Kepala SMP Negeri 1 Sumedang beserta pihak-pihak yang berada di lingkungan sekolah, atas suksesnya kegiatan Gebyar Scout Spensa (GSS) XVII 2023 Tingkat Nasional. Hal itu disampaikan Erwan setelah membuka hajatan keluarga besar Pramuka tersebut, Minggu (21/5/2023).

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sumedang mengucapkan banyak terimakasih dan memberi apresiasi tinggi kepada Gugus depan (Gudep) Sumedang 17089 dan 17090 SMP Negeri 1 Sumedang, yang telah sukses menggelar kegiatan GSS ke-17 ini,” ujarnya.

Apresiasi Erwan itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, selain untuk menentukan prestasi sesuai dengan kemampuan mental, fisik, pengetahuan dan memberi pengalaman berharga dalam hal keterampilan, persahabatan, penguatan disiplin, dan rasa tanggung jawab terhadap regu, GSS ke-17 bertujuan memberikan pendidikan terhadap para peserta, dengan mengedepankan kode etik kehormatan, janji, serta nilai moral Pramuka. Seperti, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Sebelumnya, Kepala SMP Negeri 1 Sumedang, Drs. Edeng Sutarya, M.M.Pd, mengatakan, GSS adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh sekolah yang dipimpinnya. Ini merupakan bukti komitmen Spensa untuk memajukan dan menumbuh kembangkan minat siswa terhadap Pramuka.

Pasalnya, Pramuka menurut Edeng dapat membentuk jiwa lebih dewasa, membentuk kepribadian bagus dan kepemimpinan yang terampil

Untuk diketahui, seluruh kegiatan GSS XVII 2023 dilaksanakan secara terbuka dan mencerminkan prinsip dasar kepramukaan yang selaras dengan alam dan lingkungan sekitar. Ini sejalan dengan tujuan GSS. Yaitu, ingin menciptakan generasi yang mencintai lingkungan dan memiliki kasih sayang terhadap sesama manusia, sesuai dengan Dasa Darma Pramuka.

(Edy MS).

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *