Upacara Dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Cihurip Kab Garut

Tak Berkategori


GARUT, SabaraNews –
Bertempat di halaman Sekolah SMA Negeri 30 Cihurip Kec. Ciburip Kab Garut,  kegiatan Kapolsek Cihurip dan anggota melaksankan Upacara dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2023 yang dilaksankan pada hari Selasa (02/05/2023) pukul 08.00 wib s/d selesai.  

Kegiatan kapolsek dan Anggota melaksanakan Upacara Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Cihurip Kab Garut dengan tema “ BERGERAK BERSAMA SEMARAKAN MERDEKA BELAJAR ” mencerminkan semangat perubahan yang positif dalam dunia pendidikan di Indonesia, serta menunjukkan upaya untuk memperkuat Merdeka Belajar sebagai sebuah program penting dalam pendidikan nasional.

Petugas Upacara

  • Inspektur Upacara Camat Cihurip 
  • Komandan Upacara  Danposmil Cihurip
  • Pembaca Doa Keoala KUA Cihurip

Isi Amanat Dari Mentri  Pendidikan,Kebudayaan ,Riset dan teknologi Nadiem Anwar Makarim di bacakan oleh Camat Kecamatan leles H.RM Aliyuddin S.Sos.M.Si ,yaiti Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat, Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. 

Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadinya Kurikulum Merdeka, Dari segi pendanaan, pencairan langsung dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan BantuanOperasional Pendidikan (BOP) ke sekolah dan pemanfatannya yang lebih fleksibel telah memberikan keleluasaan bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. 

Dengan perluasan program beasiswa, kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sekarang jauh lebih terbuka. Dukungan dana padanan untuk mendanai riset juga telahmelahirkan begitu banyak inovasi yang bermula dari kolaborasi, 


“Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan. Selamat Hari Pendidikan Nasional,” ujar Kapolsek Cihurip IPDA Samsul Arifin S.H.

Turut Hadir dalam upacara tersebut Muspika Kec Cihurip ,Anggota Polsek Cihurip dan Danposmil Cihurip Unsur Kecamatan ,Para Kepala UPT kec Cihurip Para kepala desa beserta sekdes se kec Cihurip ,Para kepala sekolah SD SMP Dan SMA se kec Cihurip ,Dan Unsur ke organisasian masyarakat dan Siswa Siswi Perwakilan Yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 250 orang 

(Red)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *