TMMD ke-116 Kodim 0610/ Sumedang Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 memberikan pelayanan kesehatan gratis dari rumah ke rumah, khususnya bagi warga Desa Wanajaya, Kecamatan Surian, Sumedang, Minggu 14 Mei 2023.

Dari pengakuan Enok, salah seorang warga Wanajaya, dirinya berucap syukur dan banyak terima kasih atas adanya pelayanan posko kesehatan TMMD, beberapa hari terakhir ia mengalami sedikit linu di bagian tangan sehingga merasa terganggu untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

“Tadi sudah saya periksa, ternyata keluhannya tersebut sakit rematik. Selain mendapat pemeriksaan dan obat gratis, kami juga merasa terbantu karena jarak tempuh yang dekat tanpa perlu jauh-jauh ke Puskesmas atau Rumah Sakit, bahkan sampai tim medis ada yang datang langsung ke rumah,” ujarnya sangat antusias atas pelayanan kesehatan tersebut.

Mendengar hal tersebut, Dansatgas Komandan Kodim 0610/ Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Wawan, menyebutkan pada program TMMD kali ini, selain pelayanan kesehatan, pengobatan gratis, juga memberikan vitamin guna meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari berbagai penyakit.

“Selama TMMD ke-116 masih berlangsung, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat memeriksakan diri ke Posko Kesehatan TMMD Kodim 0610/ Sumedang, atau sebaliknya tim kesehatan yang mendatanginya dari rumah ke rumah untuk memeriksa kesehatan masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, pada kegiatan TMMD kali ini selain sasaran pembangunan fisik, juga melaksanakan kegiatan nonfisik berupa pelayanan kesehatan, penyuluhan bela negara, hukum, pertanian, dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

“Tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan masyarakat yang berhubungan dengan penyakit ringan, sekaligus memberikan pengobatan kepada yang sakit,” imbuhnya.

(Edy MS).

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *