Sosialisasi Pembangunan Pabrik oleh PT. Eragro, dalam Budidaya Tanaman Cebreng

DAERAH FAST RESPON

SUMEDANG, SabaraNews – Bertempat di gedung serbaguna Desa Palabuhan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, rabu 24 mei 2023. Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimcam dua Kecamatan Tomo dan Kecamatan Ujungjaya.

Dalam sambutannya kepala Desa Palabuhan kecamatan Ujungjaya Nana Supriatna, sangat mendukung atas berdirinya pabrik kayu tatal untuk bahan yang nantinya disupply ke pabrik pabrik di wilayah Jawa Barat, termasuk dengan membudidayakan tanaman Gamal (cebreng), dan diharapkan bagi masyarakat yang mempunyai lahan kosong, bisa ditanami cebreng sehingga dalam tempo satu tahun bisa dijual, yang intinya dengan adanya pabrik ini dapat memanfaatkan masyarakat Desa Palabuhan dan Desa Tomo untuk bisa mempekerjakan masyarakat, pungkasnya.

Sementara Camat Tomo dan Camat Ujungjaya , dalam sambutanya “Wellcome”, kepada siapapun yang mau berinvestasi di wilayah kami, yang utama adalah lengkapi semua persyaratan yang harus dipenuhi.

Garis besarnya semoga dengan berdirinya PT Era Gro di Desa Palabuhan dan Desa Tomo dapat meningkatkan PAD Desa, dan juga mengurangi pengangguran. Di dua wilayah kedua Desa tersebut.

Dalam sesion tanya jawab perwakilan dari Desa Tomo yang langsung kepala Desa Tomo Sdr. Cucun mengharapkan ada ke terbukanya dan transparansi termasuk bagi masyarakat dapat dimanfaatkan tenaga kerja khususnya yang berdekatan dengan lokasi pabrik tersebut.
(Tim FRN – Edy MS).

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *