Sebagai Bentuk Pengawasan, Wakapolres Sumedang Sumedang Lakukan Pengecekan Senpi Dinas Berkala

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Polres Sumedang Polda Jabar menggelar kegiatan pengecekan rutin senjata api dinas (senpi) yang dilakukan oleh Wakapolres Sumedang, Kompol Endar Supriyatna dengan didampingi oleh Kasi Propam Iptu Deni Suharsa, serta beberapa anggota Propam Polres Sumedang. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Sumedang. Selasa (16/05/2023).

Pengecekan rutin senpi dinas merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Polres Sumedang untuk memastikan keamanan dan kesiapan operasional senjata api yang digunakan oleh petugas kepolisian.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa senpi dinas berada dalam kondisi baik, terawat dengan baik, serta memiliki semua kelengkapan dan perlengkapan yang diperlukan.

Wakapolres Sumedang, Kompol Endar Supriyatna, menyampaikan pentingnya pengecekan rutin senpi dinas dalam menjaga kesiapan personel kepolisian dalam menghadapi situasi yang membutuhkan penggunaan senjata api.

“Senpi dinas merupakan alat taktis yang harus selalu siap digunakan oleh petugas dalam melindungi masyarakat dan menjaga keamanan. Oleh karena itu, pengecekan rutin sangat penting guna memastikan senpi berada dalam kondisi optimal,” ujar Kompol Endar.

Kasi Propam, Iptu Deni Suharsa, menambahkan bahwa pengecekan rutin ini juga dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal terhadap penggunaan senjata api oleh anggota kepolisian.

“Pengecekan rutin senpi dinas ini juga merupakan upaya kami untuk memastikan semua persyaratan administratif dan prosedur penggunaan senjata api diikuti dengan benar oleh seluruh anggota Polres Sumedang,” ungkap Iptu Deni.

Selama kegiatan pengecekan rutin, anggota Propam Polres Sumedang melakukan pemeriksaan terhadap setiap senpi dinas yang dimiliki oleh petugas. Mereka memastikan bahwa senpi tersebut dilengkapi dengan surat-surat dan izin yang sah, serta dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi fisik dan kebersihan senpi.

Dalam penutup kegiatan, Wakapolres Sumedang menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Propam Polres Sumedang yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga integritas dalam menjalankan pengecekan rutin ini. Ia juga mengingatkan agar semua anggota Polres Sumedang senantiasa menjaga kedisiplinan dan profesionalisme dalam penggunaan senjata api.

Dengan dilaksanakannya pengecekan rutin senpi dinas ini, diharapkan Polres Sumedang dapat terus mempertahankan standar keamanan yang tinggi serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

(Bidhumas Polres Sumedang – Red)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *