Sat Tahti Polresta Mataram Adakan Pengajian Rutin Kepada Tahanan

TNI - POLRI


MATARAM, NTB, SabaraNews –
Satuan tahanan dan barang bukti Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan pengajian bersama para tahanan bertempat di rumah tahanan (Rutan) Polresta Mataram. Jumat, (05/05/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Barang Bukti Ipda Edy Sutrisno dan penceramah dari Sat Binmas Ustad Ipda Aminunudin beserta personel Sat Tahti.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Tahti AKP Wahid Joni Atmajaya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi perasaan trauma dan rasa ketakutan para tahanan dalam menjalani masa hukuman didalam sel, pasca bulan ramadhan ini menjadi lebih baik.

Diungkapkannya pada pelaksanaan tersebut merupakan hal rutin yang dilaksanakan Sat Tahti Polresta Mataram setiap minggunya.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut diwaktu tertentu, selain membuat mental para tahanan kuat, juga diyakini memberikan motivasi agar dapat hidup lebih baik lagi,” ujar Wahid

Tak hanya itu, Kasat Tahti tersebut juga menuturkan, meski, terlibat masalah hukum, para tahanan juga berhak mendapatkan perlakuan yang manusiawi dan berhak memiliki masa depan yang lebih baik.

Disamping itu berharap mereka bisa introspeksi diri dan menjadi manusia yang lebih baik setelah menjalani hukuman,” ujarnya.

(Bidhumas Polresta Mataram – Indra)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *