Respon Cepat, Kapolsek Cisarua Polres Sumedang Beserta Anggota Bantu Masyarakat Bersihkan Material Pergeseran Tanah

TNI - POLRI


SUMEDANG, SabaraNews
– Rabu, 03 Mei 2023 sekira pukul 18.30 WIB telah terjadi pergeseran tanah di Dusun Cipandanwangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang yang mengakibatkan Tembok Penahan Tanah ambruk sehingga menutup saluran air dan sebagian jalan tertutup material tanah dan batu. 

Kapolsek Cisarua Polres Sumedang Ipda Epi Yuhana, S.H. setelah menerima laporan kejadian tersebut dari perangkat desa langsung menuju tempat kejadian beserta dua personil Polsek Cisarua.

“Pergeseran tanah tersebut diperkirakan tingginya ± 2 Meter dengan panjang ± 20 Meter dan mengakibatkan saluran air dibawahnya tertutup dan sebagian jalan tertutup tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat” ujar Kapolsek Cisarua saat berada di tempat kejadian. 

Setelah mengecek lokasi, Kapolsek Cisarua Ipda Epi Yuhana, S.H. beserta anggota dan masyarakat setempat membersihkan sebagian material tanah dan batu yang menutupi saluran air dan menutup sebagian jalan. 

“Saat ini jalan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua namun harus tetap hati-hati, dikarenakan cuaca hujan deras dan waktu sudah malam, pembersihan material akan dilanjutkan besok pagi.” Ujar Kapolsek Cisarua. 

Mengingat curah hujan yang tinggi di Wilayah Kecamatan Cisarua,  Kapolsek Cisarua Polres Sumedang menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati – hati dan waspada dimanapun berada, apabila terjadi suatu hal yang tidak diharapkan agar segera melaporkan segera ke Polsek Cisarua bisa melalui Bhabinkamtibmas masing-masing desa maupun kepada Kapolsek langsung.

(Tim Fast Respon) 

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *