Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) PETANI DESA JATISURA Gembira

DAERAH FAST RESPON

KAB. MAJALENGKA, SabaraNews – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) PETANI DESA JATISURA GEMBIRA, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana APBN.(27/05/2023)

“Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi bagi masyarakat serta kesejahteraan, Melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah, Khususnya di Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi, Kab.Majalengka.

“Tangapan masyarakat sangat bersyukur !! Dengan adanya program ini khususnya para petani begitu terbantu dengan pembuatan saluran irigasi guna untuk pengairan yang
mengaliri pesawahan mereka, Warga petani Desa Jatisura bergotong royong saling membatu dalam pelaksanaan pembuatan irigasi tersebut.

“Program ini menjadi solusi untuk sawah yang kekeringan, Sehingga para petani warga Ds.Jatisura dibuat cemas tidak bisa memanen hasil kerja keras bertaninya, Dengan adanya program pemerintah yaitu P3-PGAI, Untuk para petani penerima manfaat yaitu warga Ds.Jatisura sangat berterimakasih sekali atas dibangunya saluran irigasi untuk warga petani di Desa Katisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

“Saat ini menjelang musim kemarau khususnya warga desa jatisura sudah lega tidak memikirkan sawah yang kekeringan”Akibat kekurangan Air Untuk Pengairan Sawah” Dan kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah / BBWS Cimanuk Cisagarung, Kepala Desa JATISURA yang sudah mendatangkan perogram ini. Abdurohman Tokoh Masyarakat di dampingi para petani,”Kata Para Petani Ds.Jatisura.

AMBANG YANTO !! Mewakili PEMDesa JATISURA,”Mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pemerintah, BBWS Cimanuk Cisagarung, Dan kepada ISMAIL sebagai Ketua Pelaksana Program dan kepala Desa JATISURA, Yang sudah membantu materil, Maupun non materil dalam pelaksanaan program ini, Dan Alhamdulilah Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di desa Jatisura, Yang sangat diharapkan dan ditunggu dibangunya irigasi untuk pengairan sawah para petani di Ds.Jatisura, Sekarang sudah dibangun juga berjalan baik dan lancar sesuai yang diharapkan warga masyarakat,”Kata Ambang.

Mang Bagas P // TEAM Perkumpukan Wartawan Fast Respon Nusantara (PWFRN) DPC.Kab.Majalengka

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *