Polsek Cisarua Polres Sumedang Turut Serta Donor Darah dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kecamatan Cisarua

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang bersinergi dengan Forkopincam Kecamatan Cisarua untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi Kecamatan Cisarua.Rabu(17/05/2023)

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Cisarua Ibu Eneng Yulia, S.Sos, ME, dan Kapolsek Cisarua Polres Sumedang, Ipda Epi Yuhana, S.H. Danpos Cisarua Peltu Muhtar Ali yang merupakan bukti sinergitas TNI Polri dalam mendukung kegiatan positif untuk kesejahteraan masyarakat.

Camat Cisarua Ibu Eneng Yulia, S.Sos,ME menyampaikan apresiasi kepada PMI Kabupaten Sumedang dan Forkopincam Kecamatan Cisarua atas inisiatif mereka dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah ini. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Cisarua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi nyata untuk membantu sesama.

Sementara itu, Kapolsek Cisarua Polres Sumedang, Ipda Epi Yuhana, S.H menyatakan dukungan penuh kepada kegiatan donor darah ini dan mengajak seluruh personel kepolisian serta masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan positif ini.

“Kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ipda Epi.

Acara donor darah ini diharapkan dapat memperoleh antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Setiap orang yang mendaftar dan memenuhi syarat kesehatan dapat berpartisipasi dalam donor darah tersebut. Donor darah merupakan kegiatan sosial yang penting untuk membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah, termasuk pasien dengan penyakit kronis, kecelakaan, atau operasi.

PMI Kabupaten Sumedang mengimbau peserta donor darah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi sebelum dan sesudah acara. Mereka diminta untuk mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, serta menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum donor darah dilakukan.

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kecamatan Cisarua, kegiatan donor darah ini menjadi salah satu bukti sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Kecamatan dalam mendukung kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *