Polsek Cisarua Polres Sumedang Ikut “Geber” Melawan Kemiskinan Ekstrim dan Stunting di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang.

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Kapolsek Cisarua Polres Sumedang, IPDA Epi Yuhana, S.H. bersama Forkopimcam memimpin pelaksanaan Gerakan Bersama Melawan Kemiskinan Ekstrim dan Stunting di Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang pada Jumat (26/05/2023).

Gerakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melawan kemiskinan ekstrim dan stunting serta memberikan solusi bagi masalah-masalah sosial yang dihadapi oleh penduduk setempat.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, S.H. mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif. Acara ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta lembaga swadaya masyarakat yang peduli terhadap isu kemiskinan dan stunting. Para peserta diharapkan dapat menyumbangkan ide, tenaga, dan sumber daya guna menciptakan perubahan positif di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, S.H. mengungkapkan kekhawatirannya terhadap angka kemiskinan ekstrim dan stunting di Kecamatan Cisarua. Ia menjelaskan bahwa dua masalah tersebut memiliki dampak serius terhadap pertumbuhan dan perkembangan masyarakat. Kemiskinan ekstrim dapat menghambat akses pendidikan, kesehatan, dan kesempatan kerja, sementara stunting dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak-anak.

Selama kegiatan gerakan ini, berbagai kegiatan sosial dilakukan. Tim medis turut serta dalam gerakan ini untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dilakukan juga pembagian sembako kepada keluarga-keluarga yang hidup dalam kondisi ekonomi yang sulit.

Tak hanya itu, gerakan ini juga mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat. Kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan dan pelatihan keterampilan juga dilakukan guna memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Kapolsek IPDA Epi Yuhana, S.H.menegaskan komitmen Polres Sumedang untuk terus mendukung gerakan ini dan melakukan langkah-langkah nyata untuk memerangi kemiskinan ekstrim dan stunting. Ia juga mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat luas untuk berperan aktif dalam upaya ini.

Gerakan Bersama Melawan Kemiskinan Ekstrim dan Stunting di Kecamatan Cisarua ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam memperbaiki kondisi sosial masyarakat. Dengan kerjasama dan komitmen bersama, diharapkan kemiskinan ekstrim dapat dikurangi, serta anak-anak di daerah tersebut dapat tumbuh dengan sehat dan mendapatkan kesempatan yang lebih baik di masa depan.

Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, S.H. mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh peserta untuk tetap menjaga semangat dan kepedulian dalam melawan kemiskinan ekstrim dan stunting. Ia berharap gerakan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam upaya menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berkelanjutan.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *