Polresta Mataram Libatkan Ratusan Personel Gabungan untuk Pengamanan Pembukaan Jambore PPK NTB 2023

FAST RESPON TNI - POLRI

MATARAM NTB, SabaraNews – Polresta Mataram melibatkan ratusan personel gabungan dalam rangka pengamanan Pembukaan Jambore PKK Provinsi NTB tahun 2023 yang akan berlangsung di Taman Sangkareang pada Senin 29 Mei 2023.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH.,MH., dalam keterangannya menjelaskan bahwa demi kelancaran acara yang dimaksud Polresta melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polresta Mataram dari semua fungsi, Dishub, serta Pol PP Kota Mataram.

Menurut KabagOps Jambore PKK Provinsi NTB akan diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta dari seluruh Kabupaten/ Kota di Nusa Tenggara Barat yang diawali dengan kegiatan pawai dengan rute star dari Islamic Center menuju Taman Sangkareang sebagai titik kegiatan.

“Untuk jalur Jalan Penjanggik yang akan digunakan Peserta Pawai akan menggunakan separuh jalan dan arus kendaraan akan diatur mulai dari simpang 3 Kejati hingga simpang 4 BI,”jelasnya.

“Untuk sementara jalur tersebut tidak ditutup mati namun petugas yang berjaga tetap di persiapkan. Bila saat berjalan peserta pawai dan bila keadaan kendaraan padat atau mengganggu peserta maka akan dilakukan tindakan pengalihan arus mulai dari pertigaan Kejati serta beberapa simpangan hingga simpang empat BI,”tambahnya.

Namun menurutnya, untuk saat ini belum bisa dipastikan bahwa akan ada rekayasa Lalulintas di jalur yang digunakan peserta Pawai, tetapi petugas di setiap simpangan yang ada akan ada petugas yang jaga agar sewaktu-waktu bila kepadatan muncul maka akan segera arus kendaraan dialihkan.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan panitia Jambore terkait kegiatan selama pembukaan Jambore PKK Provinsi NTB tahun 2023 tersebut,”tutupnya.

( Indra.SN )

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *