Polresta Mataram Kawal Kunjungan Kapolda NTB Di Kantor KPU Pantai Tahapan Bakal Caleg Pemilu 2024

FAST RESPON POLITIK TNI - POLRI

MATARAM NTB , SabaraNews – Dalam menjamin kepastian pengamanan penyelenggaraan pendaftaran Caleg hari terkahir tahapan pemilu 2024, Polresta Mataram Polda NTB mengawal Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto bersama jajarannya guna kunjungan silahturahmi dan memantau situasi Kamtibmas di dua lokasi Kantor KPU Provinsi NTB Jalan Langko dan Kantor KPU Kota Mataram Jalan Dr. Sujono. Minggu, (14/05/2023)

Hadir dalam giat tersebut Kapolda NTB disambut Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud, SH, Komisioner KPU Provinsi NTB, Zuriati, SP, Sekretaris KPU Asep Suhlan MM didampingi Kabinda NTN Wara Winahya, S.Sos, MSi berserta rombongan, Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH dan personel pengamanan Polresta Mataram.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa prinsip kepolisian dalam melakukan pengamanan adalah memperhitungkan situasi paling buruk yang harus diantisipasi dengan menyesuaikan situasi yang ada seperti contoh tahapan pengajuan Caleg saat ini.

Kapolda juga menekankan kepada KPU Provinsi NTB untuk memperhatikan dokumen dan persyaratan dari Caleg yang akan mendaftar sehingga dikemudian hari dapat mengantisipasi ancaman – ancaman yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024, kata Kapolda

“Pengamanan pihak kepolisian dimulai dari yang terbawah dengan mengedepankan Babinkamtibmas di desa untuk menyerap informasi secepatnya, dengan memperkuat pengamanan di tingkat terbawah atau desa kita dapat mengantisipasi kerawanan yang ada “, ucapnya

Pihak Kepolisian akan mendukung penuh KPU Prov. NTB dalam mensukseskan proses tahapan Pemilu 2024, jelasnya

Selanjutnya dari Ketua KPU NTB yang pada menyampaikan bahwa dukungan penuh kepada pihak kepolisian terkait dengan jalannya Pemilu 2024 dengan tahapan tahapannya sehingga bersama sama dapat mensukseskan Pesta Demokrasi tersebut.

“Kami akan lebih memperhatikan persyaratan dan dokumen partai politik maupun Bacaleg sehingga dapat mengantisipasi kerawanannya “, ungkapnya

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda NTB berserta rombongan yang senantiasa berkoordinasi dengan pihak KPU Prov. NTB sehingga tali silahturahmi terus berjalan, KPU Prov. NTB akan selalu memberikan informasi terkait tahapan – tahapan pemilu 2024 kepada pihak kepolisian secepatnya.

Dalam kunjungan kerja kemudian Kapolda NTB beserta rombongan melanjutkan menuju Kantor KPU Kota Mataram di Jalan Dr. Sujono, Lingkar Selatan dan berakhir pada pukul 11.00 WITA berjalan aman kondusif.

(Bidhumas Polresta Mataram – Indra)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *