Polres Sumedang Laksanakan Pengamanan Kegiatan Impounding (Penggenangan) Bendungan Cipanas Ujungjaya

FAST RESPON TNI - POLRI

Sumedang, Sabaranwes – Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan Impounding atau penggenangan Bendungan Cipanas yang terletak di Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Jumat (19/05/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, para stakeholder terkait, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan Ceremonial pengisian bendungan dengan penekanan tombol serine dan pelepasan burung merpati, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam pengamanan dan pengelolaan bendungan yang strategis ini.

Dalam acara tersebut, Kapolres Sumedang menyampaikan pentingnya peran Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Bendungan Cipanas. Beliau juga mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengembangan infrastruktur yang berdampak positif bagi masyarakat Sumedang.

Kehadiran unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang serta para stakeholder terkait menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga keberhasilan pembangunan bendungan ini. Dalam kesempatan ini, juga dihadirkan segenap tamu undangan lainnya yang berperan penting dalam pengembangan proyek ini.

Bendungan Cipanas diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Sumedang, seperti pasokan air untuk irigasi, sumber energi listrik, dan juga potensi pariwisata. Polres Sumedang akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan terhadap bendungan ini untuk menjaga keamanan serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan di sekitar area tersebut.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi tonggak kesuksesan dalam pengembangan infrastruktur Sumedang serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat. Polres Sumedang akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumedang demi kesejahteraan masyarakat.

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *