Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Sumbakeling Sukses

DAERAH FAST RESPON


KUNINGAN, SabaraNews – Pada hari Jumat tanggal 12 Mei 2023 sekira pukul 08.00 Wib tengah dilaksanakan Pelatihan Dan Pembinaan Anggota Satlinmas Dalam Rangka Meningkatkan Kapasitas Anggota Linmas Desa Sumbakeling Kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan.

Sebanyak 11 peserta ikut pelatihan yang merupakan Linmas yang aktip didesa , kegiatan ini di gelar di aula kantor Desa di Hadiri oleh Perwakilan Kecamatan, Babinkantibmas, Babinsa , Plt MP , Kepala desa, Juga Perangkat.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama satu hari dari Dengan mengusung tema, ”Peningkatan Penguatan Kapasitas Anggota Satlinmas”.

Kegiatan ini di buka langsung oleh perwakilan Kecamatan Kabupaten Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi pelaksanaan pembinaan dan pelatihan peningkatan kapasitas bagi Satlinmas yang ada di desa Khususnya Sumbakeling. Ujar Sekmat

“Hal senada di utarakan Oleh Plt MP Kecamatan Tentunya, kegiatan ini merupakan suatu inovasi atau gagasan yang ingin melibatkan Satlinmas yang ada desa.

Peran mereka sangat penting,terutama melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban dilingkungan masyarakata apalagi sebentar lagi mau Pemilu katanya.

Kasat Lak Jajang Sudiana mengatakan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh anggota Satlinmas dan berjumlah 11 orang
“Kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk membekali anggota Satlinmas yang tupoksinya merupakan garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” paparnya.

Hal senada di utarakan oleh Kades Rodiman Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Hari ini di gelar dan bertujuan meningkatkan agar Linmas menjadi garda terdepan di Desa. Kami ucapkan banyak Terima kasih atas kegiatan ini ucap Kades Rodiman

Di tempat terpisah Babinkantibmas mengatakan Kegiatan Kapasitas Linmas Di Desa Sumbakeling untuk mempersatukan agar Linmas menjadikan Garda terdepan dan nantinya akan di pungsikan dalam menghadapi Pemilu dan lain Sebagainya tukasnya sementara itu Babinsa Serma Amad Yahya mengatakan kami gemleng para Linmas bertujuan kesiapan sebentar lagi Pemilu dan intinya Linmas sebagai Garda terdepan pungkas Serma Amad Yahya

(Agus Gusbur Korwil)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *