PEMDES POTO TANO SUMBAWA BARAT GELAR PESTA RAKYAT LOMBA BALAP PERAHU

TNI - POLRI


SUMBAWA BARAT, SabaraNews
– Pemerintah Desa Poto tano  Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat  Menggelar lomba balap perahu sebagai bagian pesta rakyat.Lomba balap perahu digelar di pesisir pantai dermaga desa Poto Tano , Minggu ( 29/04/2023 ).

Kegiatan Pesta Rakyat Balap perahu ini di buka langsung oleh Sekda Sumbawa Barat  Amar Nurmansyah ST.MSi.

Dalam laporan panitia untuk peserta Lomba balap perahu ini di ikuti oleh 27 peserta dewasa dan 50 peserta anak-anak yang didominasi oleh para nelayan tradisional khususnya yang berada di Kecamatan Poto Tano. Beragam Hadiah sudah di siapkan untuk para peserta pemenang lomba , mulai dari juara I, Juara 2, Juara 3 dan juara 4 serta ada juga hadiah hiburan bagi peserta yang tidak memenangkan perlombaan.

Dalam  sambutannya   Amar Nurmansyah ST.MSi  menyampaikan mengajak masyarakat Poto Tano untuk jadikan acara pesta rakyat balap perahu ini sebagai agenda tahunan dan menjadi momen memperkuat kebersamaan dan tali silaturrahim.


”Saya ucapkan terima kasih kepada pemdes dan mitra penyelenggara kegiatan pesta rakyat ini sudah mengadakan  masyarakat Poto Tano berkumpul bersatu dan menariknya mantan-mantan kepala  desa Poto Tano diundang dan ikut hadir dalam acara ini . Tentunya saya  sampaikan juga bahwa hadir di tempat ini bukan hadir sebagai Sekda KSB , tetapi hadir sebagai Ketua Lembaga Adat ( LAT ) tanah samawa, ” Jelas Sekda KSB.

Kepala Desa Poto Tano Adi Muliadi.S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dan ikut serta menyelenggarakan kegiatan ” Pesta Rakyat Balap Sampan di Desa Poto Tano Kec Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

Tentunya kegiatan hari ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara Pemdes Poto Tano dengan Pokwasnas Bualawah, Pokdarwis Bualawah, IP3KSB, Karang Taruna, BPD dan BKD.


”Terima kasih kami pemdes Poto Tano ucapkan kepada Sekda KSB , Kadis Perikanan KSB, Kapolsek Poto Tano, Kades Tambak Sari , mantan kades desa Poto Tano, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat desa Poto Tano sudah hadir di acara pesta rakyat balap sampan, ” Uajrnya .

Adi Muliadi menambahkan pesta rakyat balap perahu ini merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat desa Poto Tano dan memiliki satu tujuan yaitu dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan untuk wilayah KSB pada umumnya , desa Poto Tano pada khususnya .

 (R.Taka)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *