Melalui Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Lakukan Penyelesaian Masalah Warga Binaan

Tak Berkategori

Sumedang, Sabaranews – Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem) solving) yang dialami oleh warga binaannya, Kamis (25/05/2023).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Linggajaya Bripka Cecep Reza Zakariya yang saat itu didampingi oleh Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman, S.H. dan Kanit Binmas Aiptu Suryana melaksanakan Problem Solving permasalahan yang dilaporkan melalui laporan pengaduan oleh warga Dusun Ramoseh Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu terkait adanya pengaspalan jalan yang belum diselesaikan.

Adapun Kronologis kejadiannya tersebut bermula ketika Saudara M. Afandi menyerahkan uang senilai Rp. 8.000.000,- (Delapan juta rupiah) kepada Saudara Maman untuk pengerjaan pengaspalan tersebut namun baru diselesaikan sebagian. Setelah dilakukan musyawarah musyawarah antara kedua belah pihak akhirnya bersepakat yakni Saudara Maman sanggup membereskan sisa pekerjaan tersebut sampai selesai dengan tenggang waktu selama 5 (Lima) hari.

Kapolsek Cisitu melalui Pak Bhabin Bripka Cecep Reza Zakariya menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah serta membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam kemudian memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak, selain itu dia juga mengharapkan Agar warga bijak dalam menggunakan sosial media khususnya Facebook.

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *