Mantan Kapolres Kuningan Bacaleg DPRD Kabupaten Kuningan Dari Partai GerindraPolitik

FAST RESPON POLITIK

KUNINGAN, SabaraNews – Mantan Kapolres Kuningan Kombes (Purn) Yoyoh Indayah dan tiga mantan ketua parpol diajukan menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Kuningan dari Partai Gerindra pada Pemilu yang akan datang 14 Februari 2024.

Informasi yang di dapat oleh media Tim Fast Respon yaitu menurut ketua DPC partai Gerindra Dede Ismail mengatakan bahwa Mereka terdiri dari mantan Ketua Partai Nasdem, Elit Nurlitasari, Ketua Partai Hanura, Dadang Abdullah dan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Dadang Hermawan, usai menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg di aula KPU Kabupaten Kuningan, Sabtu (13/5/2023) sore.

Kemudian, ada juga mantan politisi PDIP yang pernah menjadi anggota DPRD Kuningan, Dedi Rosadi dan Abidin yang diajukan menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

DPC Partai Gerindra mengajukan 50 orang Bacaleg dan kuota perempuan hampir 20 persen dengan melebihi ambang batas di tiap daerah pemilihan (dapil) rata-rata 30 persen.

“Termasuk incumbent 7 orang tetap ikut dan tidak perubahan dapil yaitu saya sendiri, bapak Toto Tohari, SE, saudara Deki Zainal Mutaqin, saudara M. Hadis, saudari Sri Laelasari, saudara Eman Sulaeman, SH, MH dan saudara Nurcholis Mauludin Syah,” terangnya.

Partai Gerindra banyak kalangan yang ikut bergabung dan menjadi Bacaleg adalah terbuka, bukan milik Seseorang dan di Kuningan bukan milik dirinya.

“Gerindra Kuningan adalah milik rakyat Kuningan dan Gerindra merupakan partai pelayan jongosnya rakyat, maka saya sering mengingatkan kepada kader-kader jangan pernah menyakiti hati rakyat,” katanya.

Partai Gerendra menjadi peserta pemilu yang keempat kalinya sejak 2009, 2014 2019 dan 2024, target di Kuningan pemenang Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden yaitu Prabowo sebagai Capres dan nanti di Pilkada 27 November 2024.

“Untuk DPR RI kita ditargetkan sebanyak dua kursi, begitu pula DPRD Provinsi Jawa Barat dua kursi, sedangkan DPRD Kabupaten Kuningan target 10 kursi sesuai pembagian pemetaaan wilayah dan quality serta mesin partai maupun sayap partai,” tandasnya.

(Red)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *