Kodim 1628/SB Sumbawa Barat Laksanakan Program Tanam Mangrove Nasional Serentak

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMBAWA BARAT NTB, SabaraNews – Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan penanaman 600 bibit pohon mangrove disepanjang bibir pantai Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada hari, Senin (15/05/2023)

Aksi tanam mangrove tersebut merupakan bagian dari penanaman mangrove yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia.

Aksi penanaman mangrove dilakukan terpusat di Taman Wisata Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Di lokasi penanaman mangrove, Dandim 1628/Sumbawa Barat menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada para personel TNI-Polri, Pemda, perwakilan masyarakat, Pramuka dan pelajar yang sudah ikut berpartisipasi program penanaman mangrove nasional.

“Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan untuk melestarikan alam khususnya pesisir pantai agar terhindar dari abrasi serta tetap melindungi kepunahan habitat bioata di sekitarnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa untuk mensukseskan program nasional penanaman secara serentak Kodim 1628/Sumbawa Barat menanam 600 batang pohon mangrove.

“Harapanya output dari momen nasional ini dapat meningkatkan kesadaran kita bersama dalam menjaga dan merawat kelestarian hutan mangrove, demi kelangsungan pantai,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat yang di wakili oleh staf ahli Bupati ibu Ferial Skm., Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana P, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahab S Ik., Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Yuanita Amelia Sari.,SE.,M.Si., Waka Polres Sumbawa Barat Jamaluddin S. Sos., Kepala Balai KPH Brang Rea puncak Ngegas Dadan Kuswardhana S. Hut, Para Danramil Kodim 1628/Sumbawa Barat, Para Pa Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat, Kapolsek poto tano Iptu Puguh Santoso, Kapolsek Seteluk Iptu Zainal Abidin, Kapolsek KPL Tano Iptu Nurlana, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota Polres KSB, Ibu persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1628/Sumbawa Barat, Ibu bayangkari Polres KSB.

( R. Taka )

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *